IHSG Siap Teruskan Tren Naik Jangka Panjang, Mainkan Saham Pilihan Analis

Tuesday 5 Apr 2022, 11 : 10 am
by
IHSG, bursa saham, sekuritas
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi untuk melanjutkan tren kenaikan jangka panjang, setelah kemarin mampu bertahan di zona hijau dan berkahir menguat sebesar 0,53 persen ke level 7.116.

“IHSG memiliki potensi kenaikan ke level 7.188, karena berhasil ditutup di atas resistance sebelumnya pada level 7.100 dan kembali pada tren naik jangka panjang,” kata analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova dalam riset harian untuk perdagangan Selasa (5/4).

Dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki level support di posisi 7.040, 7.008 and 6.978, sedangkan level resistance berada di posisi 7.128, 7.188 dan 7.214. “Berdasarkan indikator, MACD dalam kondisi bullish,” ujar Ivan.

Lebih lanjut Ivan mengatakan, adanya potensi penguatan lanjutan pada laju IHSG di perdagangan hari ini, maka Binaartha Sekuritas merekomendasikan kepada para investor untuk mengakumulasi pembelian saham ASII, BBNI, BBTN, BRPT dan EXCL.

Perkiraan senada disampaikan oleh analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya yang menyatakan bahwa pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini berpotensi menguat terbatas.

Saat ini rentang support-resistance berada di level 6.988-7.123.

William menyatakan, pergerakan IHSG kembali mampu mencetak rekor all-time high yang ditopang oleh berlanjutnya capital inflow.

“Namun, kenaikan yang terjadi terlihat sudah cukup terbatas, sehingga ada risiko terkoreksi wajar yang perlu diwaspadai. Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas,” ucapnya.

Dengan demikian, jelas dia, peluang kenaikan IHSG pada perdagangan hari ini semestinya bisa dimanfaatkan oleh para pelaku pasar dengan mengoleksi saham BBNI, EXCL, ASII, PWON, SMGR, AALI dan ICBP

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Dua Kementerian Disesalkan Tak Maksimal Kelola Kegiatan Mudik Lebaran 2023

JAKARTA-DPR menyesalkan dua kementerian tak terlibat maksimal dalam kegiatan mudik

Politik Uang Harus Masuk Tipikor

JAKARTA-Sistem pemilu ke depan harusnya memasukkan politik uang sebagai tindak