Investor LUCY Setujui Rencana Rights Issue Maksimal 584,77 Juta Saham

Wednesday 24 May 2023, 11 : 26 am
by
Ilustrasi

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Lima Dua Lima Tiga Tbk (LUCY) yang digelar di Jakarta hari ini (23/5) menyetujui rencana perseroan yang akan melakukan Penambahan Modal denga Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PM-HMETD) alias rights issue.

Berdasarkan hasil RUPS-LB perusahaan milik artis Wulan Guritno ini, para pemegang saham telah menyetujui empat agenda rapat, yaitu:

Pertama, rencana pelaksanaan PM-HMETD dengan jumlah sebanyak-banyaknya 584.775.000 saham bernilai nominal Rp10 per lembar.

Selanjutnya, LUCY akan menetapkan harga pelaksanaan rights issue, melakukan segala tindakan untuk pelaksanaan PM-HMETD sesuai peraturan yang berlaku , serta memberi wewenang kepada Dewan Komisaris untuk menyatakan hasil dan perubahan atas modal ditempatkan dan disetor penuh setelah rights issue.

Kedua, perubahan Pasal 4 Anggaran Dasar LUCY terkait dengan peningkatan modal dasar perseroan dalam rangka rencana pelaksanaan PM-HMETD.

Pada agenda rapat ketiga, penambahan kegiatan usaha utama dalam rangka rencana rights issue, serta pengembangan usaha, dengan demikian mengubah Pasal 3 Anggaran Dasar.

Keempat, mendapat persetujuan dari para pemegang saham independen atas pengembangan usaha LUCY melalui transaksi pengambilalihan (akuisisi) 54 persen saham yang telah dikeluarkan dalam PT Graha Senopati Sentosa dan sebesar 51 persen saham yang telah dikeluarkan dalam PT Kreasi Sejahtera Bahagia dengan kategori transaksi afiliasi dan transaksi material.

“Harga pelaksanaan HMETD akan ditetapkan dan diumumkan kemudian di dalam Prospektus PM-HMETD, dengan memperhatikan peraturan dan ketentuan yang berlaku, termasuk persyaratan yang diatur dalam Peraturan Bursa Efek Indonesia (BEI),” demikian disampaikan dalam keterangan resmi LUCY terkait hasil RUPS-LB hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

8.157 Desa di 76 Kabupaten Telah Cairkan BLT Dana Desa

JAKARTA-Sebanyak 8.157 desa yang tersebar di 76 kabupaten, telah melakukan

Mantan Kabais TNI Joni Supriyanto, Purnawirawan AU dan AL Gabung TPN Ganjar – Mahfud

JAKARTA-Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Pranowo, Arsjad Rasjid, mengumumkan anggota