Jalan Nasional dan Tol Siap Dilalui Pemudik

Sabtu 2 Jun 2018, 9 : 25 pm

Kepala Biro Komunikasi Publik Endra S. Atmawidjaja mengatakan untuk jalan nasional di Pulau Jawa telah disiapkan Lintas Utara Jawa sepanjang 1.341 Km, Lintas Tengah Jawa sepanjang 1.197 Km dan Lintas Selatan Jawa sepanjang 1.405 Km.

“Jalan tol bukan satu-satunya jalur untuk mudik. Pemudik dihimbau untuk tidak terlalu euforia untuk menggunakan jalan tol pada saat mudik nanti. Pemudik dari Utara yang menuju Selatan bisa menggunakan berbagai jalur arteri. Misal dari Bogor – Sukabumi – Pelabuhan Ratu, Bandung – Soreang – Ciwidey – Cidaun, Bandung – Nagreg – Tasik – Ciamis- Banjar – Pangandaran. Lalu dari Brebes Timur – Prupuk – Bumiayu menuju Purwokerto sudah lebih lancar karena empat flyover telah selesai sehingga mengurangi kemacetan pada perlintasan kereta api,” kata Endra.

Direktur Lalu Lintas Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pandu Yunianto memprediksi pada arus mudik Lebaran 2018, jumlah masyarakat yang akan menggunakan bus sebanyak 8 juta orang, sepeda motor sebanyak 8,5 juta orang dan mobil pribadi sebanyak 3,72 juta orang. Untuk pembatasan operasional truk diberlakukan mulai H-3 atau tanggal 12-14 Juni 2018 dan 22-24 Juni 2018. ***

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

uang rupiah

Kembali Tertekan, Rupiah Turun Lagi

JAKARTA-Posisi nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta

Kiprah AB dan Boneka Koalisi

Selain itu, kalaupun memang AB harus membandingkan, lakukanlah perbandingan yang