Jaminkan Sejumlah Kapal, MBSS Pinjam Rp270 Miliar ke BBCA

Tuesday 25 Jan 2022, 8 : 11 pm
Hari ini Saham BBCA Hasil Stock Split Resmi Diperdagangkan
Ilustrasi

JAKARTA-PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) meraih fasilitas pinjaman sebesar Rp270 miliar dari PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), setelah menjaminkan beberapa unit kapal dan memberikan jaminan penangguhan perusahaan (corporate guarantee).

Berdasarkan keterbukaan informasi MBSS yang dipublikasi Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Senin (24/1), perseroan bersama dengan BBCA telah menyepakati perjanjian fasilitas pinjaman pada 21 Januari 2022.

Adapun fasilitas pinjaman yang diraih MBSS tersebut berupa fasilitas kredit investasi sebesar maksimal Rp200 miliar selama jangka waktu lima tahun, tanpa grace periode.

Selain itu, fasilitas kredit lokal (rekening koran) senilai maksimal Rp70 miliar berjangka waktu selama satu tahun.

Menurut keterangan manajemen MBSS, fasilitas pinjaman perbankan ini disertai dengan pemberian jaminan hipotek atas kapal-kapal milik perseroan kepada BBCA, yang terdiri dari kapal tongkang dan kapal tunda (tugboat).

Selain itu, PT Galley Adhika Arnawama selaku pemegang saham mayoritas MBSS juga memberikan jaminan corporate guarantee kepada BBCA untuk pelaksanaan perjanjian fasilitas pinjaman sebesar-besarnya Rp270 miliar tersebut.

“Dengan ditandatangani perjanjian ini, perseroan mendapatkan fasilitas perbankan dengan bunga yang kompetitif untuk keperluan investasi dan akan berdampak positif terhadap kelangsungan usaha perseroan,” demikian disebutkan manajemen MBSS dalam surat yang ditandatangani oleh Sekretaris Perusahan, Emy Oktavia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Percepatan Pengakuan Hutan Adat adalah Mandat Konstitusi

JAKARTA-Percepatan pengakuan hutan adat adalah mandat konstitusi yang perlu dilakukan

Ibra Iri dengan Messi

PARIS –Striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic merasa mantan rekan setimnya