Jamu Herbal Kenkona Menangkal Transmisi Covid-19

Dewan Penasehat Kesehatan Gerakan Hidupkan Masyarakat Sejahtera (HMS), Dr Ir D'Hiru, MMD, MM bersama Ketua HMS Center, Hardjuno Wiwoho

JAKARTA- Penyebaran virus corona (COVID-19) di Indonesia semakin luas. Hingga saat ini virus telah menjangkiti penduduk dunia, termasuk wilayah nusantara.

Dewan Penasehat Kesehatan Gerakan Hidupkan Masyarakat Sejahtera (HMS), Dr Ir D’Hiru, MMD, MM menjelaskan memperkuat sistem kekebalan tubuh atau sistem imun selama pandemi Covid-19 memang sangat perlu ditingkatkan dengan semaksimal guna menangkal penularan virus corona ini.

Jika memiliki sistem imun tubuh yang baik, maka tubuh terlindungi dari berbagai serangan virus, termasuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit lainnya.

Salah satu cara memperkuat kekebalan tubuh dengan mengonsumsi suplemen atau Jamu Herbal Tetes Kenkona.

“Saya meyakini, herbal ini bisa digunakan untuk mencegah risiko penyebaran virus Corona yang semakin luas,” ucapnya.

Baca :  Ada Kasus DBD Ditengah Pandemi Covid-19 Kota Bekasi

Menurutnya, Jamu Herbal Tetes Kenkona sangat penting dalam menjaga daya tahan tubuh ditengah perang melawan Covid-19 ini. Apalagi, herbal Tetes Kenkona ini terdiri dari 30 herbal yang merangkum zat-zat bioaktif yang komplek dan konprehensif. Hal ini sangat efektif dalam mendukung fungsi supportif, preventif dan pengobatan kuratif terhadap Pandemi Covid-19.

“Jadi, sistim imun yang optimal sehat, akan mengalahkan virus ini,” ujarnya.

Dia mengatakan herbal ini menguatkan sistem imun (immunomodulator) sehingga meredam dan menghambat masuknya virus kedalam tubuh. Bahkan, dengan meningkatnya daya tahan tubuh akan bisa menangkal transmisi merebaknya peningkatan jumlah virus Covid-19. Jika daya tahan tubuh baik maka pasien yang terinfeksi virus juga dapat melawan virus jahat di tubuhnya dan memulihkan kondisi kesehatannya,” jelasnya.

Baca :  Airin Rachmi Diany: Tahapan Pilkada Jangan Sampai Lahirkan Klaster Baru Covid-19

Selain suplemen herbal, D’Hiru menganjurkan masyarakat mengkonsumsi vitamin seperti vitamin C (sodium ascorbate), vitamin B3 (nicotinamide), vitamin B5 (dexpanthenol), vitamin B6 (pyridoxine hcl), yang terangkum dalam Vitamin B-Komplek; vitamin E (alpha tocopheryl), zinc picolinate, dan sodium selenite dan berjemur pagi antara jam 7- 10 untuk menginduksi Vitamin D2 dari efek sinar matahari.

“Lebih afdol dengan makan aneka buah-buahan segar, sehingga aneka Vitamin dan mineral akan cepat diserap untuk kelangsungan metabolisme tubuh yang optimal,” terangnya.