Jaringan RTGS BI Terganggu

Tuesday 24 Mar 2015, 8 : 08 pm
by

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) mengidentifikasi telah terjadi gangguan jaringan komunikasi data pada sistem Bank Indonesia Real Time Gross Settlement (BI-RTGS), Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI), dan Bank Indonesia Scripless Securities Settlement System (BI-SSSS) pada Selasa (24/3). Gangguan itu mengakibatkan terjadinya masalah pada pengiriman transaksi transfer dana di beberapa bank. Akan tetapi, gangguan tersebut bisa diatasi.

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI, Tirta Segara mengatakan bank sentral berupaya untuk menyelesaikan permasalahan yang ada dan memastikan gangguan ini dapat diselesaikan secepat mungkin. Dari hasil identifikasi, gangguan terjadi pada sistem jaringan komunikasi data beberapa bank ke BI . Sementara untuk sebagian lainnya koneksi jaringan komunikasi data berjalan normal dengan menggunakan jaringan komunikasi data cadangan (back up). “Bagi bank yang belum dapat terhubung, BI menyediakan fasilitas operasional di lokasi kantor BI , Jakarta, sehingga bank dapat melakukan penyelesaian pengiriman transaksi,” jelasnya.

BI juga akan memperpanjang waktu operasional pelayanan pada hari ini, untuk memastikan seluruh transaksi transfer dana dapat diselesaikan. Apabila diperlukan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi call center Bank Indonesia (BICARA) di nomor 131.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Said Abdullah: Kerjasama PDIP-PPP Konkrit, Tak Ada Drama

JAKARTA-Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan

PAN Buka Lebar Warga Biasa Jadi Caleg

JAKARTA-Partai Amanat Nasional diyakini mendapat animo yang besar dari masyarakat.