Jhonlin Agro Raya Siap Merger dengan Jhonlin Agro Lestari

Saturday 30 Sep 2023, 9 : 10 am
PT Jhonlin Agro Raya Tbk
Bulan Depan JARR Bakal Uji Coba Operasional Pabrik Minyak Goreng

JAKARTA-PT Jhonlin Agro Raya Tbk (JARR) melalui keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (29/9) ini mengumumkan rencana merger dengan PT Jhonlin Agro Lestari (JAL), sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit yang terletak di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Indra Irawan, Direktur Utama JARR mengemukakan, saat ini JARR memiliki total izin Hak Guna Usaha (HGU) seluas 17.020,26 Ha, serta memiliki satu unit Pabrik Biodiesel dan Pabrik Minyak Goreng yang telah beroperasi sejak 2023, sedangkan total Luas Lahan HGU JAL saat ini seluas 10,916,46 Ha.

“Tujuan merger ini, antara lain untuk mendukung pasokan Tandan Buah Segar (TBS) serta meningkatkan pengelolaan Minyak kelapa Sawit (CPO) yang akhirnya diproses menjadi produk Biodiesel (FAME),” katanya dalam siaran pers, Jumat (29/9).

Menurut Indra, selain mendukung pasokan TBS, merger ini akan meningkatkan skala ekonomis Perusahaan dengan mengkonsolidasikan operasi dan sumber daya JARR dan JAL sehingga akan mengarah pada peningkatan benefit dan efisiensi Perusahaan.

Indra menambahkan, saat ini JARR telah memproduksi minyak goreng dengan kapasitas 250 ton per hari, dan memiiki Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PKS) kapasitas 60 ton per hari yang rencana akan uji coba pada Oktober 2023. (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Emrus: Tak Ada Satupun Parpol di Indonesia Setegas PDI-Perjuangan

JAKARTA-Komunikolog Indonesia yang juga Dosen Universitas Pelita Harapan (UPH), Jakarta,

Pertamina Foundation, Jakarta Post Foundation, Tjitra Kumpulkan Donasi untuk Perangi Virus Corona

JAKARTA-Pertamina Foundation bekerja sama dengan konsultan manajemen Tjitra & Associates