Kader Golkar Kirim Surat Terbuka Untuk Ketum Airlangga

Wednesday 13 Sep 2023, 4 : 45 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA-Pengurus DPP Partai Golkar Periode 2019-2024 Rudolfus Jack Paskalis mengirim surat terbuka untuk Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Dalam surat terbukanya ini, Jack Paskalis menggugat keputusan Airlangga Hartarto mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden 2024.

Menurutnya, sikap politik dan dukungan yang diambil Airlangga Hartarto serba mendadak tanpa ada angin dan hujan tiba-tiba melakukan keputusan tersebut. Oleh Sebagian besar kader Partai Golkar kaget dan bertanya-tanya kenapa sikap politik dukungan ini dilakukan Ketua Umum tanpa melalui mekanisme organisasi Partai Golkar.

Terkesan Langkah ini diambil secara pribadi oleh Ketua Umum.

Di dalam AD/ART Partai Golkar ada tatalaksana organisasi sebagai forum pengambil keputusan. Dimana Ada rapat harian Pengurus DPP, rapat pleno pengurus DPP, Rakernas, Rapimnas dan yang tertinggi adalah MUNAS.

Keputusan dan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Bakal Calon Presiden 2024 tidak pernah ada rapat pleno DPP ataupun forum pengambil keputusan lain nya secara organisasi.

Oleh karenanya,  Airlangga Hartarto harus segera menjelaskan secara transparan soal opini dan pertanyaan sebagian besar  kader  Partai Golkar tentang adanya indikasi transaksional pragmatisme politik atas sikap politik dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Bakal Calon Presiden 2024.

“Sehingga tidak ada dusta dan fitnah diantara sesame kader Partai Golkar,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Golkar Ingin KIB Solid Menuju 2024, Pengamat: Pemerintahan Bisa Stabil

JAKARTA-Peneliti Pusat Riset Politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN)
Hotman Paris Hutapea maupun Babeh Aldo, layak dimintai pertanggungjawaban pidana bersama dr. Lois Owen

Petrus: Novel Baswedan Cs Diduga Bumper Koruptor “Big Fish”

JAKARTA-Upaya pembangkangan yang dilakukan 75 Pegawai KPK nonaktif hingga kini