Kader NasDem se-Solo Raya Bantu Penyemprotan Disinfektan

Tower Wisma Atlet tengah dibersihkan

SOLO-Sejumlah kader Partai Nasdem se-Solo Raya bekerja sama dengan Yayasan Seduluran Saklawase Bolone Mbak Eva melaksanakan penyemprotan disinfektan di tujuh kabupaten/kota secara serentak. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19.

“Hari ini Insya Allah saya bersama teman-teman pengurus NasDem akan melaksanakan penyemprotan disinfektan di Surakarta, Klaten, Sukoharjo, Boyolali, Karanganyar, Sragen, dan Wonogiri,” kata Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Eva Yuliana dalam siaran persnya, Solo, Minggu (29/3/2020).

Penyemprotan dilakukan menggunakan mobil yang membawa cairan disinfektan dalam jumlah besar, serta menggunakan kompresor dalam penyemprotannya.

“Selain itu, kami juga menurunkan lebih dari 70 orang tim relawan untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara manual agar dapat menjangkau rumah-rumah yang berada di gang kecil,” kata anggota Komisi III DPR

Baca :  Sahroni: Pergeseran Budaya dan Etika Mengkhawatirkan

Selain melakukan penyemprotan, Eva Yuliana bersama pengurus NasDem dan relawan saduluran saklawase juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya physical distancing, cara menuci tangan yang benar dan pentingnya masyarakat untuk menaati himbauan pemerintah. 

“Dalam kegiatan ini kami membawa pesan penyemangat, yakni sehat bersama NasDem. Mari kita jaga diri dan keluarga, jaga kesehatan serta kebersihan lingkungan kita.

Yang tak kalah penting adalah jaga hati dan jiwa agar senantiasa bersyukur. Rasa syukur dan doa adalah amunisi untuk imunitas kita, serta ketenangan jiwa dalam menghadapi situasi saat ini”, tutup Eva.