Kapolri Diminta Atensinya Atas Laporan PT Pixel Perdana Jaya di Polres Bantul

Thursday 28 Oct 2021, 2 : 16 pm
by
Dua kali surat dilayangkan kepada Kapolres Bantul, Yogyakarta AKBP Ihsan SIK tidak mendapat tanggapan sama sekali.
Surat yang dikirim kuasa hukum, AM Putut Prabantoro ke Polres Bantul

JAKARTA-Kapolri Jend. Listyo Sigit Prabowo diminta untuk memberikan atensi terhadap penanganan kasus yang sedang ditangani Polres Bantul dengan peyidik Iptu Supriyadi SH, MH dan Aipda Ali Mahfud, SH.

Dua kali surat dilayangkan kepada Kapolres Bantul, Yogyakarta AKBP Ihsan SIK tidak mendapat tanggapan sama sekali.

Surat pertama dikirim per tanggal 23 September 2021 dan yang kedua dikirim per tanggal 18 Oktober 2021 serta keduanya tidak mendapat tanggapan.

Demikian diungkapkan AM Putut Prabantoro kuasa hukum dari Leohardy Fanany yang dilaporkan oleh PT Pixel Perdana Jaya ke Polres Bantul, Rabu (27/10/2021).

Karena tidak mendapatkan tanggapan dari Polres Bantul, surat kedua dikirimkan lagi dan ditembuskan kepada Kapolda, Irwasda dan Dirreskrimum Polda DIY.

AM Putut Prabantoro menjelaskan, kedua surat tersebut berisi permohonan audit independen menggunakan laporan SPT Pajak Tahunan PT Pixel Perdana Jaya periode 2016-2020.

Permintaan tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan dari penyidik Aipda Ali Mahfud yang meminta Leohardy Fanany melakukan audit sendiri.

Arahan itu muncul dalam pertemuan di kantor Polres Bantul, Yogyakarta pada tanggal 18 September 2021 yang dihadiri Kapolares Bantul AKPB Ihsan S.IK, AM Putut Prabantoro dan dua penyidik Iptu Supriyadi SH, MH serta Aipda Ali Mahfud SH.

Menurut kuasa hukum Leohardy Fanany tersebut, pemilihan SPT Pajak Tahunan peridoe 2016 – 2020 dijadikan dasar sebagai audit independen.

Karena itu merupakan hasil laporan pajak PT Pixel Perdana Jaya yang dilaporkan sebagai kebenaran kepada negara dan hal itu tidak dapat disanggah oleh siapapun termasuk PT Pixel Perdana Jaya.

Merasa Aneh

AM Putut Prabantoro merasa aneh jika permintaan ini sulit dikabulkan.

Sebab dalam pertemuan pada 18 September 2021 tersebut, diakui oleh Ali Mahfud bahwa auditor publik yang menghasilkan audit independen ditunjuk dan dibiayai sendiri oleh PT Pixel Perdana Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Presiden: Perkembangan Sektor Keuangan Syariah Menjanjikan

JAKARTA-Walaupun terjadi perlambatan ekonomi di dunia yang berdampak pada ekonomi

A Trip to Middle East

Labores incorrupte vim an. Id augue populo alienum usu, has