Kawasan Bisnis Merambah Tangerang

Sunday 16 Feb 2014, 7 : 53 pm

TANGERANG-Para Pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Alumni Institut Teknologi Sepuluh November (HIPA ITS) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) di Tangerang.  Tampaknya bukan sekedar Munas. Namun juga pertemuan bisnis untuk membicarakan masalah perkembangan ekonomi, termasuk di Kota Tangerang yang jaraknya hanya beberapa kilometer saja dari Jakarta.

Bila kondisi sektor keuangan Indonesia terus membaik seperti saat ini, maka pada 2030 Indonesia akan masuk ke dalam 7 besar perekonomian dunia. “Saat kondisi ini akan muncul masalah saat jumlah kelas menengah meningkat, termasuk di Tangerang,” kata Ketua Umum HIPA ITS, Kristiono, Minggu, (16/02/2014).

Dalam Munas itu, hadir pula beberapa tokoh seperti Loekman Machfud Presiden Asosiasi Petroleum Indonesia dan Sukrisno Dirut PT Timah Tbk. Peserta Munas ini adalah Para Pengusaha Alumni ITS serta Alumni ITS lain dari berbagai latar belakang pekerjaan.

Sementara itu, Mendiknas Muhammad Nuh, mengatakan kunci sukses seseorang yang menjadi wirausaha adalah kreativitas, inovasi, dan ketangguhan. “Salah satu kunci paling penting dalam wirausaha adalah kreativitas inovasi baru, dan ketangguhan. Intinya jangan takut mengahadapi persoalan,” terangnya. (ek)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

ShopBack Bantu Masyarakat Berhemat Hingga Rp 5 Miliar Selama Ramadan

JAKARTA-ShopBack, platform cashback reward dan kurator e-commerce membantu masyarakat Indonesia

Aturan SIMP Ekspor Ikan ke AS Segera Diberlakukan

JAKARTA-Kementerian Perdagangan (Kemendag) memantau secara ketat rencana pemberlakuan rancangan peraturan