Kawasan Industri MIE Siap Dikembangkan di Cikupa

Thursday 26 Jun 2014, 6 : 13 pm
bumicitrapermai.com

JAKARTA-Pengembangan kawasan industri Millenium Industrial Estate (MIE)  di Cikupa menjadi konsentrasi pengembang, PT Bumi Citra Permai Tbk (BCIP) demi mengantisipasi derasnya pembangunan pabrik.  Karena itulah perseroan menargetkan untuk memiliki lahan 1.800 hektare. “Untuk beli lahan baru akan diambil dari capex dan opsi obligasi atau MTN (Medium Term Note) juga arus kas perusahaan,” kata Direktur Keuangan PT Bumi Citra Permai,  Edward Halim, Kamis, (26/06/2014).

Berdasarkan catatan, BCIP meanggarkan belanja modal (capex) pada tahun ini sebesar Rp 100 miliar. Dari jumlah itu sebanyak 65%-70% bakal dialokasikan untuk pembebasan tanah dan sisanya akan dipakai untuk infrastruktur. “Capex sebanyak Rp 100 miliar berasal dari laba bersih 2013 yang ditahan yakni sebesar Rp 33 miliar dan pinjaman perbankan yakni Bank BCA dan Bank Capital,” terangnya

Lebih jauh saat ini, BCIP baru menguasai lahan seluas 400 ha. Persediaan tanah yang dalam pengembangan per Desember 2013 seluas 32 ha, yang sudah siap dijual sampai saat ini mencapai 3,31 ha.  “Tiap tahun kami upayakan bisa membeli 100 ha lahan baru di sana,” ucapnya.

Tapi, kata Edward, tentunya perlu dipertimbangkan persoalan pembebasan lahan dan mengikuti aturan pemerintah tentang lahan. “Tahun ini, BCIP targetkan pendapatan menjadi Rp 200 miliar atau tumbuh 11,11% dari tahun 2013 yang mencapai Rp 180 miliar. BCIP juga targetkan laba bersih sebanyak 15%-20% dari pendapatan dengan nilai Rp30 miliar sampai Rp40 miliar,” pungkasnya. (ek)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

RRT Jamin Kereta Cepat Jakarta-Bandung 5 Tahun Sudah Untung

JAKARTA-Menteri Komisi Pembangunan Nasional dan Reformasi Republik Rakyat Tiongkok (RRT)

Tiket Pesawat Mahal, PHRI Kena Imbas

JAKARTA-Mahalnya harga tiket pesawat ternyata berimbas kemana-mana, termasuk sektor pariwisata.