Kecewa Tidak Ditunjuk sebagai Kapten, Thibaut Courtois Cabut dari Timnas Belgia

Tuesday 20 Jun 2023, 8 : 02 am
by
Kiper Timnas Belgia yang merumput di Real Madrid Thibaut Courtois meninggalkan Timnas Belgia menjelang laga melawan Estonia pada kualifikasi Euro 2024, Selasa 20 Juni 2023 . (Sumber foto: ESPN)

BRUSSELS – Pelatih Timnas Belgia, Domenico Tedesco mengungkapkan bahwa kiper Thibaut Courtois meninggalkan pemusatan latihan Timnas Belgia sebelum laga kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Estonia, Selasa 20 Juni 2023 ini.

Kepada wartawan, Senin 19 Juni 2023, Domenico Tedesco mengungkapkan, keputusan Thibaut Courtois meninggalkan pemusatan latihan karena merasa tidak dihormati di tim. Tepatnya, kiper Real Madrid ini kecewa karena ban kapten laga melawan Austria diberikan kepada Romelu Lukaku.

Namun Thibaut Courtois membatah penyertaan Domenico Tedesco tersebut. Menurut kiper Real Madrid itu, ia pergi karena ada masalah pada lututnya. Thibaut Courtois mengaku mengalami masalah pada lutut kanannya setelah laga melawan Austria pada Sabtu 17 Juni 2023 lalu.

Keesokan harinya, Minggu 18 Juni 2023, ia datang ke rumah sakit untuk mengecek kondisi lutut kanannya itu. Dan, setelah berkonsultasi dengan dokter Timnas Belgia dan Real Madrid, Thibaut Courtois akhirnya memilih meninggalkan Timnas Belgia menjelang laga melawan Estonia.

Sebelum meninggalkan markas latihan Timnas Belgia, Thibaut Courtois memberitahu Domenico Tedesco bahwa dia tidak bisa tanding melawan Estonia pada Selasa 20 Juni 2023 ini.

Menurut Domenico Tedesco, Thibaut Courtois tidak senang karena ban kapten pada laga melawan Austria diserahkan ke penyerang Romelu Lukaku. Padahal penyerang Inter Milan ini dipilih untuk menggantikan kapten utama Kevin De Bruyne yang sedang mengalami cedera secara bersama.

“Kami memutuskan secara bersama bahwa Romelu Lukaku akan menjadi kapten melawan Austria dan Thibaut Courtois besok melawan Estonia,” kata Domenico Tedesco kepada wartawan Senin 19 Juni 2023 waktu setempat.

Domenico Tedesco meneruskan, “Itu pilihan bersama dan tidak dipersoalkan oleh semua pemain. Tetapi setelah pertandingan, dia (Thibaut Courtois) tiba-tiba ingin berbicara dengan saya.”

“Dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin kembali ke rumah karena dia kecwa dan merasa tidak diperlakukan secara hormat,” ujar Domenico Tedesco lagi.

“Sejak awal saya mencoba memperlihatkan apresiasi saya terhadapnya. Di mata saya, dia adalah kiper terbaik di dunia,” ujarnya lagi.

“Saya sangat senang dengan dia baik sebagai pejaga gawang maupun sebagai manusia biasa. Saya terpukul dengan kepergiannya,” jelas Domenico Tedesco lagi.

Sementara itu, dalam pernyataannya Thibaut Courtois mengungkapkan bahwa dia sangat kecewa dengan situasi dan cara Domenico Tedesco mengatasi situasi yang ada.

“Ini bukan pertama dan terakhir saya ingin berbicara dengan pelatih tentang berbagai masalah di ruang ganti,” kata mantan kiper Chelsea itu.

Dia meneruskan, “Tetapi ini untuk pertama klinya ada orang yang mengatakannya itu secara terbuka.”

“Saya sangat kecewa dengan ini, tetapi saya ingin memastikan bahwa saya sudah berbicara dengan rekan saya Romelu Lukaku untuk mengklarifikasi berbagai kondisi yang terkait dengan keputusan saya,” ucapnya lagi. ***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

OCBC NISP Relokasi Kancab Golden Palace ke HR Muhammad

SURABAYA-Kondisi perkotaan yang semakin dinamis dan padat merupakah salah satu

Kemenperin Dukung Target Ekspor Furnitur USD5 Miliar

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) fokus mendukung industri furnitur dalam negeri untuk