Kembangkan Anak Usaha, CSAP Tawarkan 1,5 Miliar Saham Melalui Rights Issue

Thursday 2 Mar 2023, 1 : 59 am
PT Catur Sentosa Adiprana Tbk

JAKARTA-PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) berencana melakukan Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu II (PM-HMETD II) alias rights issue sebanyak-banyaknya 1,5 miliar saham.

Berdasarkan keterbukaan informasi CSAP yang dikutip Rabu (1/3), jumlah saham yang ditawarkan tersebut bernilai nominal Rp100 per lembar atau setara dengan 33,64 persen dari modal disetor perseroan.

“Syarat-syarat dan ketentuan PM-HMETD II, termasuk kepastian harga pelaksanaan atas HMETD dan jumlah saham baru yang akan diterbitkan, akan diungkapkan dalam Prospektus yang diterbitkan dalam rangka PM-HMETD II,” demikian disebutkan manajemen CSAP.

Pelaksanaan rights issue ini terlebih dahulu akan meminta persetujuan dari para investor CSAP melalui RUPS Luar Biasa. Rencananya, dana hasil aksi korporasi ini akan dimanfaatkan untuk mengembangkan anak usaha melalui mekanisme penyertaan modal CSAP.

“Pelaksanaan PM-HMETD II akan berpengaruh positif terhadap kondisi keuangan konsolidasi perseroan, antara lain memperkuat struktur permodalan CSAP dan meningkatkan kas untuk kebutuhan pengembangan usaha di anak perusahaan”.

Adapun dampak dari pelaksanaan rights issue ini terhadap para pemegang saham CSAP adalah efek dilusi yang dapat terjadi apabila pemegang saham perseroan tidak menggunakan haknya.

Dilusi yang dapat dialami oleh pemegang saham adalah maksimum 33,64 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sukses Pilpres, Modal Penting Pembangunan Ekonomi

JAKARTA-Keberhasilan bangsa Indonesia menyelenggarakan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 yang berlangsung

Dubes Vatikan: Karena Rempah-Rempah Agama Katolik Sampai di Indonesia

JAKARTA-Dubes Vatikan, Mgr Antonio Guido Filipazzi menyambut baik akan dibangunnya