Kembangkan Bandara Kediri, GGRM Tambah Modal Rp2 Triliun ke Anak Usaha

Thursday 3 Nov 2022, 2 : 05 pm
by
ILustrasi

JAKARTA-PT Gudang Garam Tbk (GGRM) memutuskan untuk mengambil sebanyak 2 juta saham baru senilai Rp1 juta per lembar yang dikeluarkan anak usahanya, PT Surya Dhoho Investama (SDHI).

Berdasarkan keterbukaan informasi GGRM yang dilansir Selasa (1/11), pelaksanaan transaksi afiliasi sebesar Rp2 triliun tersebut membuat jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh SDHI menjadi sebesar Rp10 triliun.

Sehingga, jumlah saham yang dimiliki GGRM di SDHI menjadi sebanyak 9.999.999 saham (99,99 persen), sedangkan sebanyak satu lembar saham dimiliki oleh PT Surya Duta Investama.

Perubahan jumlah modal SDHI tersebut sebagaimana dinyatakan dalam keputusan di luar Rapat Umum Pemegang Saham (Keputusan Sirkuler) SDHI tertanggal 31 Oktober 2022, yang akan dituangkan dalam akta Perubahan Anggaran Dasar SDHI.

Manajemen GGRM menyampaikan, penyetoran tambahan modal ke SDHI itu akan dilakukan secara bertahap, yang dimulai dengan penyetoran awal sebesar Rp200 miliar pada 10 November 2022, sedangkan sisanya disetor secara bertahap sampai seluruhnya disetor paling lambat pada akhir Maret 2023.

“Transaksi afiliasi ini bertujuan untuk meningkatkan modal SDHI dalam mendukung kelanjutan proses pembangunan Bandar Udara Terpadu di Kediri, Jawa Timur, yang dibangun oleh perseroan melalui SDHI,” tulis manajemen GGRM.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Romo Markus Solo SVD: Kesadaran Pemuda Akan Persaudaraan Lintas Agama Sudah Tumbuh Sebelum Indonesia Merdeka

ROMA-Persoalan bangsa Indonesia bukan terletak pada ketidakmampuan membangun persaudaraan dan

Sequis Sukses Raih Penghargaan Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2018

JAKARTA-Sequis Life sukses meraih penghargaan Indonesia Insurance Consumer Choice Award