Kemenperin Raih Opini WTP 8 Kali Berturut-turut

Tuesday 7 Jun 2016, 1 : 55 pm
by
Menperin Saleh Husin

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan 2015.  Prestasi ini merupakan buah kerja keras dan kerja sama jajaran Kemenperin. Terlebih lagi, raihan tahun ini menggenapi capaian opini WTP Kemenperin menjadi sebanyak delapan kali yang bahkan secara berurutan sejak 2008. “Ini buah dari komitmen, konsistensi dan kemauan untuk bahu membahu saling menguatkan demi prestasi yang akhirnya menjadi kebanggaan bersama,” kata Menteri Saleh di Jakarta, Selasa (7/6.

Menurutnya, capaian opini WTP juga merupakan hasil dari kolaborasi jajaran pimpinan Kemenperin yang didukung aparatur berkualitas dan sistem manajemen keuangan yang semakin baik serta penjaminan mutu (quality assurance) yang dilakukan pengawas internal.

Baca juga :  Tiga Langkah Strategis Pacu Substitusi Impor 35% Sektor IKFT

Keberhasilan dalam hal akuntabilitas keuangan juga memicu semangat Kemenperin mengembangkan industri nasional.  “Ketika kinerja kita di sektor keuangan diakui ‘on the track’, hal positif seperti itu juga mendongkrak motivasi kita menggarap program-program pengembangan industri. Oleh karena itu, prestasi WTP dan juga hal lainnya mesti diketahui dan disosialisasikan ke semua jajaran Kemenperin di seluruh Indonesia,” paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Rekayasa Satu Arah Mulai Diterapkan di Tol Trans Jawa

JAKARTA-Pemerintah mulai memberlakukan rekayasa lalu lintas sistem satu arah (one

Profesor LIPI: Agus Yudhoyono Bukan Untuk DKI, Tapi Disiapkan ke Pilgub Jatim

JAKARTA-Pengamat politik yang juga Guru Besar Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia