Kementerian PUPR Serahkan Pengelolaan Rusunawa MBR ke Pemkot Gorontalo

Monday 28 Dec 2020, 10 : 39 am
by
Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid

GORONTALO-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendorong pemerintah daerah untuk segera mengelola dan memanfaatkan rumah susun sewa (Rusunawa) untuk hunian bagi masyarakat di daerah.

Salah satu Rusunawa yang kini telah dihuni oleh masyarakat dan telah diserahterimakan ke pemerintah daerah adalah Rusunawa untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kota Gorontalo.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid menerangkan, pihaknya berharap pembangunan Rusunawa di daerah dapat membantu masyarakat agar bisa menempati hunian yang layak. Apalagi saat ini lahan untuk perumahan di kawasan perkotaan semakin berkurang.

“Kami siap berkoordinasi dengan pemerintah daerah jika ingin memanfaatkan Rusunawa yang telah selesai dibangun oleh Kementerian PUPR. Masyarakat sangat membutuhkan hunian layak dan Rusunawa di perkotaan adalah salah satu pilihan tempat tinggal yang layak,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid di Jakarta beberapa waktu lalu.

Saat ini, imbuh Khalawi, Kementerian PUPR telah membangun banyak Rusunawa untuk MBR di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Kota Gorontalo.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan hunian masyarakat yang tinggal di kawasan perkotaan.

Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Gorontalo, Alwi Mahdali menjelaskan Rusunawa MBR Kota Gorontalo dibangun oleh Satuan Kerja Pengembangan Perumahan dan telah direvitalisasi sehingga telah memiliki fasilitas hunian yang baik.

Saat ini Rusunawa yang berlokasi di Jalan Uskap Kelurahan Buliide Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo tersebut juga telah dihuni oleh masyarakat Kota Gorontalo.

Lebih lanjut, Alwi menambahkan, pihaknya juga telah melaksanakan Serah Terima Pengelolaan dan Pemanfaatan terhadap Rusunawa MBR Kota Gorontalo kepada Pemerintah Kota Gorontalo sebagai penerima manfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jarot: UMKM Kebal Terhadap Krisis Ekonomi

JAKARTA-Ketua Komunitas Ikatan UKM Bisnis Indonesia (IKUBI), Jarot Trisunuwarso menilai

Terkait Perkara PHPU Pilpres 2024, Perempuan UGM Minta MK Adil dan Bijaksana

YOGYAKARTA – Mahkamah Konstitusi (MK) RI pada Senin (22/4/2024) akan