Kenaikan Harga Properti Residensial di Pasar Primer Melambat

Tuesday 11 Nov 2014, 4 : 45 pm
by

JAKARTA-Survei Harga Properti Residensial (SHPR) Bank Indonesia (BI) Triwulan III-2014 mengindikasikan adanya perlambatan kenaikan harga properti residensial di pasar primer. Hal ini tercermin  dari Indeks Harga Properti Residensial (IHPR) pada triwulan III-2014 yang tumbuh sebesar 1,46% (qtq), lebih rendah dibandingkan dengan pertumbuhan triwulan sebelumnya yang sebesar 1,69% (qtq).

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Tirta Segaramenjelaskan perlambatan kenaikan harga terjadi pada semua tipe rumah, khususnya rumah tipe kecil. “Untuk triwulan IV-2014, hasil survei memperkirakan harga properti residensial akan tumbuh 0,63% (qtq), melambat dibandingkan pertumbuhan pada triwulan III-2014,” jelasnya di Jakarta, Selasa (11/11).

Sejalan dengan perkembangan harganya, ujarnya volume penjualan properti residensial juga melambat.  Hasil survei menunjukkan bahwa volume penjualan properti residensial pada triwulan III-2014 tumbuh sebesar 33,69%, lebih rendah dibandingkan dengan pertumbuhan triwulan sebelumnya yang sebesar 36,65% (qtq). “Perkembangan sektor properti residensial tersebut sejalan dengan proses penyesuaian perekonomian yang masih berlangsung  secara terkendali ke arah yang lebih seimbang dan berkesinambungan,” imbuhnya.

Baca juga :  Damri Siagakan 508 Armada Lebaran
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kinerja positif ini tidak lepas dari kerja keras semua pihak dalam upaya melakukan pengendalianpandemi Covid-19 di Indonesia.

Sektor Manufaktur Tetap Tumbuh Saat Dihantam Pandemi

JAKARTA-Industri manufaktur di tanah air masih mencatatkan performa positif pada

Danau Toba Tercemar, DPD RI Usulkan Budidaya Ikan Dipindah ke Daratan

JAKARTA-Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mendesak pemerintah daerah agar secara