Indonesia Tingkatkan Kerja Sama Perdagangan dengan Aljazair dan Yordania

Tuesday 10 Jun 2014, 9 : 19 pm
by

JAKARTA-Kementerian Perdagangan (Kemendag) bekerja sama dengan KBRI Alger di Aljazair dan KBRI Amman di Yordania telah berhasil meningkatkan kerja sama perdagangan antara Indonesia dengan Aljazair dan Yordania. Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kemendag, Nus Nuzulia Ishak, menjelaskan bahwa potensi pasar di Aljazair dan Yordania berhasil dijamah melalui kegiatan misi dagang ini. Misi tersebut sekaligus memperkuat komitmen kerja sama pengembangan dan promosi ekspor dengan Badan Nasional Promosi Perdagangan Luar Negeri Aljazair (ALGEX), serta mendorong prospek program bisnis dengan Komisi Investasi Yordania. “Total transaksi dagang dan prospective orders sebesar USD 1,39 juta berhasil dicatat selama kegiatan ini. Nilai ini membuktikan potensi yang cukup besar untuk meningkatkan perdagangan dengan kedua negara,” ungkap Nus seperti dikutip dari laman kemendag.go.id di Jakarta, Selasa (10/6).

Baca juga :  Jackloth Beri Diskon Ugal-ugalan Hingga 90%

Sekedar catatan, nilai total perdagangan Indonesia-Aljazair mengalami pertumbuhan positif sebesar 5,9% pada 2009-2013. Ekspor Indonesia ke Aljazair secara keseluruhan adalah produk nonmigas dengan nilai USD 240,5 juta. Sedangkan impor Indonesia dari Aljazair didominasi produk migas dengan nilai USD 379,25 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Menteri ESDM Minta Pertamina Jaga Produksi Migas Blok Rokan/Kompas.com

Sidang Anggota DEN ke-2/2022, Menteri ESDM Desak Revisi Perpres I/2014

JAKARTA-Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, selaku
capaian Purchasing Managers’ Index (PMI) manufaktur Indonesia pada bulan Oktober yang bertengger di level 57,2 atau naik dibanding bulan September yang berada di peringkat 52,2

Catat Rekor Tertinggi, PMI Manufaktur Indonesia Kembali Lampaui China dan Korea

JAKARTA-Kinerja sektor industri pengolahan nonmigas di tanah air terus menunjukkan