Keuskupan Agung Semarang Gelar Buka Puasa Bersama

Wednesday 24 Jun 2015, 2 : 03 pm
by

SEMARANG-Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang (HAK KAS) bekerja sama dengan Bidang Diakonia Paroki Kebon Dalem menggelar acara buka puasa bersama di Pastoran (Rumah Tinggal Pastor) Kebon Dalem Semarang pada hari Selasa (23/6). Acara ini dihadiri sedikitnya 150 orang yang berasal dari unsur lintas agama, Islam, Hindu, Buddha, Konghucu, Kristen dan Katolik. Beberapa dari mereka merupakan alumni peserta Kongres Persaudaraan Sejati I yang diselenggarakan di Muntilan tahun lalu.

Selain berbukapuasa bersama, praksis silaturahmi akar rumput yang melibatkan umat ini juga ditandai dengan diskusi dengan tema “Agama Yang Ramah Lingkungan”. Donny Danardono, dosen Fakultas Hukum Unika Soegijapranata bertindak sebagai narasumber dan didampingi Romo Aloys Budi Purnomo, Pr selaku tuan rumah dan Ketua Komisi HAK KAS. Lukas Awi Tristanto menjadi moderator diskusi.

Baca juga :  MPR : Rakyat Butuh Teladan Dari Penyelenggara Negara

Mengacu pada ensiklik Paus Fransiskus yang baru-baru ini dilaunching di Vatikan, “Laudato Si’: On Care for Our Common Home” (24 Mei 2015). Baik Donny maupun Romo Budi menjadikan ensiklik terbaru Paus Fransiskus tersebut sebagai acuan untuk menggagas hidup beragama yang ramah lingkungan. “Agama yang rama lingkungan harus dimulai dari diri sendiri dengan menghormat dan menghargai setiap ciptaan Tuhan. Menghancurkan mereka akan membuat kita pun punah!” tegas Donny dalam presentasinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Jabatan Berakhir Hari ini, Khofifah-Emil Dardak Siap Maju Lagi di Pilgub Jatim

SURABAYA –  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan dirinya

Danamon Luncurkan “Danamon Lehih Goes To Campus’

JAKARTA-PT Bank Danamon Indonesia Tbk meluncurkan kampanye ‘Danamon Lebih Goes