Kini, Transaksi EBA Bisa Dilakukan Melalui Aplikasi Perdagangan Online

Thursday 17 Feb 2022, 4 : 02 pm
by
BNI Sekuritas

JAKARTA-PT BNI Sekuritas (BNIS) bersama PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) menjadikan platform online trading, New BIONS sebagai satu-satunya aplikasi yang bisa melayani transaksi Efek Beragun Aset (EBA) ritel.

Menurut Direktur Utama BNI Sekuritas, Agung Prabowo dalam siaran pers yang dikirim melalui surat elektronik, Kamis (17/2), perseroan berkolaborasi dengan Sarana Multigriya Finansial (SMF) untuk menjadikan New BIONS sebagai satu-satunya platform online trading di Indonesia yang menyediakan layanan transaksi EBA ritel.

“Sebagai pelengkap untuk transaksi saham, New BIONS juga menyediakan layanan produk Gadai Saham. Ini khusus bekerjasama dengan PT Pegadaian (Persero),” kata Agung.

Agung mengatakan, penguatan aplikasi perdagangan online tersebut sejalan dengan upaya meningkatkan volume transaksi.

New BIONS menawarkan inovasi desain user interface (UI) yang baru, agar bisa meningkatkan kenyamanan user experience (UX).

“Inovasi kami pada UX/UI melalui New BIONS didesain lebih mudah dan sistematis. Lalu susunan berdasarkan kategori produk investasi, serta tampilan yang identik di dua versi, yaitu mobile maupun web. Hal ini akan memudahkan nasabah dalam menggunakan New BIONS di kedua platform tersebut,” paparnya.

Khusus layanan transaksi saham, lanjut dia, saat ini dilengkapi fitur chart untuk melihat pergerakan harga saham secara lebih menyeluruh.

“Lalu untuk fitur IPO saham juga telah terhubung dengan sistem e-IPO Bursa Efek Indonesia, serta layanan pemesanan berbagai produk reksa dana,” ungkap Agung.

Selain itu, aplikasi online trading ini juga memiliki sistem registrasi pembukaan rekening Efek secara digital, dengan menggunakan sistem e-KYC melalui biometric.

Cara registrasi pembukaan rekening digital BNIS juga dilengkapi dengan fasilitas teknologi Optical Character Recognition (OCR).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bank Asing Tak Mudah “Adopsi” Izin Berlapis

JAKARTA-Persatuan Bank Umum Nasional (Perbanas) meminta Bank Indonesia memberlakukan masa

Dana Tax Amnesty Sudah Masuk Rp 3,7 Triliun, Presiden Bilang ‘Kecil Banget’

JAKARTA-Presiden Joko Widodo optimis dana pengampunan pajak (tax amnesty) sudah