Kolaborasi UBM dan WIR Group Kembangkan Platform Metaverse

Sunday 10 Jul 2022, 5 : 42 pm
by
Universitas Bunda Mulia (UBM) menjalin kolaborasi strategis dengan PT WIR Asia Tbk (WIR Group) untuk mengadopsi teknologi metaverse. Nota Kesepahaman kerja sama ditandatangani oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Universitas Bunda Mulia - Kandi Sofia Senastri Dahlan, M.B.A., Ph.D (kiri) dan Chief Marketing Officer WIR Group Gupta Sitorus (kanan), di Jakarta.

JAKARTA-Universitas Bunda Mulia (UBM) menjalin kolaborasi strategis dengan PT WIR Asia Tbk (WIR Group) – perusahaan pengembang teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI),  terkemuka di Asia Tenggara, untuk mengadopsi teknologi metaverse.

Kolaborasi ini bertujuan mewujudkan visinya menjadi perguruan tinggi unggulan yang menyelenggarakan pendidikan berkualitas tinggi dan berorientasi pada industri.

Nota Kesepahaman kerja sama ditandatangani oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Universitas Bunda Mulia – Kandi Sofia Senastri Dahlan, M.B.A., Ph.D dan Chief Marketing Officer WIR Group Gupta Sitorus, di Kantor WIR Group, Jakarta Barat, pada Jumat, 3 Juni 2022.

“Kami menghadirkan platform metaverse di kampus  UBM sebagai wujud komitmen kami untuk memastikan kesiapan segenap civitas akademika dalam menyongsong masa depan melalui transformasi digital dengan menyerap teknologi tinggi metaverse yang memberikan solusi tanpa batas,” ujar Kandi Sofia Senastri Dahlan, M.B.A., Ph.D, Wakil Rektor Bidang Akademik, Universitas Bunda Mulia.

“Dengan pengembangan platform metaverse, kami berharap teknologi ini nantinya akan mendukung upaya untuk menciptakan lulusan yang siap memanfaatkan teknologi tinggi dan menuntut kita bisa menangkap peluang untuk lebih berkembang di dunia industri. Dengan adopsi teknologi tinggi seperti metaverse ini tentunya diharapkan dapat memacu generasi muda Indonesia agar lebih tertantang dalam mengembangkan diri serta memiliki daya juang yang tinggi sesuai tagline kami “Bridging Education to The Real World,” ujar Kandi.

WIR Group dalam melaksanakan kegiatan usahanya, berusaha untuk menyediakan dunia metaverse yang dapat dinikmati semua orang (a liveable world of metaverse for everyone) “Rekam jejak WIR Group dalam menghadirkan teknologi metaverse di berbagai negara di dunia telah terbukti.

WIR Group juga telah dipercaya sejumlah insitusi pendidikan terkemuka di Indonesia.

Chief Marketing Officer WIR Group, Gupta Sitorus menyatakan apresiasi yang tinggi atas kepercayaan yang telah diberikan UBM untuk mengembangkan platform metaverse pada dunia Pendidikan.

“Kami akan menjawab kepercayaan UBM dengan mendukung pengembangan teknologi metaverse yang akan membawa para mahasiswa dan para dosen pada suatu era baru dalam dunia pendidikan di tanah air, melalui teknologi yang dikembangkan oleh WIR Group’ ujar Gupta.

“Kerja sama dengan UBM ini merupakan bagian dari rangkaian kerja sama yang telah kami lakukan dengan berbagai insitusi pendidikan lainnya, tentunya untuk membantu dunia pendidikan di Indonesia memasuki fase selanjutnya dari transformasi digital, melalui adopsi teknologi tinggi metaverse dengan keahlian dalammengembangkan teknologi serta pengalaman memberikan solusi digital terbaik bagi mitra baik di dalam maupun di luar negeri, serta berkontribusi dalam pengembangan ekonomi digital di Indonesia,” ujar Gupta.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Minggu Depan, Pemerintah Jual Lagi Obligasi Rp8 Triliun

JAKARTA-Rencananya pemerintah akan kembali menerbitkan obligasi negara dengan jumlah indikatif

Sertifikasi Tenaga Konstruksi Untuk Meningkatkan Daya Saing Dengan Pekerja Asing

DEPOK-Kebutuhan akan tenaga kerja bidang konstruksi di Indonesia saat ini