KOPITU Sukseskan Dukungan Investasi Rumah Sakit Standar Korea di Indonesia

Sunday 4 Jun 2023, 3 : 08 pm
by
KOPITU Sukseskan Dukungan Investasi Rumah Sakit Standar Korea di Indonesia, Buka Peluang Pekerja Tenaga Medis

SEOUL-Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (KOPITU)  kembali berkunjung ke Korea Selatan dalam rangka eksekusi program-program strategis dalam bidang Investasi dan ketenagakerjaan.

Salah satunya dalam bidang Investasi pembangunan rumah sakit berstandar Korea Selatan.

Ketua umum KOPITU Yoyok Pitoyo bersama President Emeritus Daejon Health Institute of Technology Jung Eung Mo menandatangani kerjasama dalam investasi pembangunan rumah sakit Korea di Indonesia dalam rangka perayaan persahabatan ke 50 Indonesia dan Korea.

“Kami sangat berterimakasih kepada KOPITU dalam keseriusan langkahnya mengembangkan persahabatan kedua negara Korea & Indonesia dalam hal ini dengan kami untuk melakukan investasi infrastruktur Kesehatan,” ucap Jumg Eung Mo.

Tentunya melalui investasi pembangunan ini, lapangan pekerjaan baru yang juga akan meningkatkan Sumber Daya Manusia dalam bidang kesehatan.

“Nantinya selain dalam pembangunan. Pelatihan bagi perawat dan tenga kesehatan bisa di lakukan di Korea Selatan untuk meningkatkan standar pelayanan dan penanganan,”  ucap Yoyok Pitoyo.

Dengan adanya kerjasama ini, Masyarakat Indonesia dapat belajar bidang kesehatan kususnya dalam profesi Dokter, Perawat dan Caregiver di Korea Selatan kemudian setelah lulus, masyarakat Indonesia dapat bekerja di Korea Selatan ataupun bekerja di Rumah Sakit di Indonesia yang sudah berstandar Korea.

Kunjungan KOPITU di Korea Selatan kali ini tidak berhenti dalam kerjasama investasi dan ketenagakerjaan ini, masih banyak agenda kunjungan dan kerjasama KOPITU dalam peningkatan hubungan kerjasama antara kedua negara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

IHSG, bursa saham, sekuritas

Laju IHSG Diprediksi Kembali Tertekan, Pilih Saham Rekomendasi Analis

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini

Soal Jatah Kursi Waket MPR, FPPP Dinilai Salah Pahami UU MD3

JAKARTA-Wasekjen DPP PKB Jazilul Fawaid menegaskan Sekjen DPP PP Arsul