Kuasai Nusantara Resources Limited, INDY Rogoh Kocek Senilai AUD58,81 Juta

Wednesday 6 Oct 2021, 3 : 56 pm
by
PT Indika Energy Tbk

JAKARTA – PT Indika Energy Tbk (INDY) melalui anak usahanya, PT Indika Mineral Investindo memutuskan untuk mengambil alih seluruh saham Nusantara Resources Limited sebesar AUD58,81 juta.

Menurut Corporate Secretary INDY, Adi Pramono dalam keterbukaan informasi perseroan yang dipublikasi di Jakarta, Rabu (6/10), Indika Mineral Investindo telah mengambilalih seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh Nusantara Resources Limited.

Dia menjelaskan, transaksi pengambilalihan yang dilakukan pada 6 Oktober 2021 tersebut, selain saham yang telah dimiliki oleh INDY atau Indika Mineral Investindo sebelumnya.

Transaksi dilakukan melalui mekanisme Scheme of Arrangement sebagaimana diatur dalam Australian Corporations Act 2001.

Penyelesaian transaksi ini telah mendapatkan persetujuan dari para pemegang saham Nusantara Resources pada 22 September 2021 dan sudah disetujui pula oleh pengadilan di Australia pada 24 September 2021.

“Indika Mineral Investindo telah membayar senilai AUD0,35 per saham untuk 168.041.107 saham, termasuk saham-saham yang akan diterbitkan pada saat pelaksanaan hak, dengan nilai keseluruhan sebesar AUD58.814.387,45,” ungkap Adi dalam keterangan resmi INDY.

Dengan demikian, lanjut Adi, setelah penyelesaian transaksi pengambilalihan saham ini, maka Nusantara Resources Limited tidak akan lagi tercatat di Australian Securities Exchange yang efektif pada saat penutupan perdagangan 7 Oktober 2021.

“Transaksi ini merupakan langkah strategis INDY sebagai salah satu strategi diversifikasi perseroan,” ujar Adi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Dana Desa Bisa Dimanfaatkan untuk Bangun TPS

JAKARTA-Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) terus

Polisi Tepis Hoax, Pembunuh Yodi Prabowo Adalah Rekannya di Metro TV

TANGERANG-Kepolisian Resort Metro Jakarta Selatan, mengaku masih melakukan penyelidikan terkait