Kunjungi Masyarakat Pesisir, Said Abdullah Nikmati “Tumpeng Jempol”

Bambang Dwi Hartono-MH Said Abdullah

SURABAYA-Anggota Komisi VIII DPR RI, Said Abdullah terus melakukan sosialisasi pencalonannya sebagai calon Wakil Gubernur Jawa  Timur berpasangan dengan Calon Gubernur (Cagub) Bambang DH. Jumat (7/6), Said Abdullah mengunjungi para petani dan nelayan pesisir hutan Magrove  di desa Penunggul Kecamatan  Nguling Kabupaten Pasuruan.  

Said di sambut hangat oleh jajaran muspika Kecamatan  Nguling serta para perangkat desa Penunggul dan desa Kedawang serta yang istimewa, penerima anugerah Kalpataru 2005, Mukarim, juga  turut menyambut calon wakil gubernur asli Madura tersebut. 

Dalam acara tersebut Said juga disambut dengan sajian tarian-tarian khas masyarakat Madura, diantaranya tarian paman tani dan tarian  tanduk Majeng.

Tarian paman tani menceritakan kegembiraan atas selesainya musim tanam padi, serta harapan akan hasil yang melimpah  pada musim panen raya. Kemudian tarian Tanduk Majeng menceritakan  mengenai prosesi jemput nelayan yang kembali membawa ikan setelah melaut.

Baca :  Said Abdullah Minta Bawaslu Profesional

Sumiati, salah seorang warga desa setempat mengungkapkan rasa bangganya bisa bertemu langsung dengan Said Abdullah, cawagub asli  Madura .

“Ini merupakan kebahagiaan untuk masyarakat berdarah Madura di pesisir atas dipilihnya Pak Said sebagai Cawagub Jatim. Kami  merasa terwakili beliau karena untuk pertama kalinya orang Madura jadi Cawagub,”ungkap wanita asli Pasuruan berdarah Bangkalan Madura. 

Mereka berharap, program-program yang diusung Said bersama Bambang DH berpihak kepada masyarakat kecil. Untuk memeriahkan  acara, para petani dan nelayan kecamatan Nguling menggelar lomba tumpeng ‘jempol’.  

Sebanyak 60 tumpeng hasil kreasi ibu-ibu dipamerkan di pelataran  hutan Mangrove.

Hasilnya bervariasi. Meski semuanya terasa enak dan bercitarasa tinggi, namun hanya ada 3 yang dipilih Said Abdullah sebagai pemenang dan 2 nasi tumpeng yang dipilih sebagai yang paling kreatif.  

Baca :  Said Abdullah Harapkan Omnibus Law Meningkatkan Penerimaan Pajak Nasional

“Terima kasih atas kreasi ibu-ibu yang hebat-hebat ini. Semuanya enak, tetapi harus ada yang keluar sebagai pemenangnya,” tandas Said.

 “Ini spontanitas dari ibu-ibu pesisir sebagai bentuk dukungan kepada Said Abdullah,” kata Edi, ketua Panitia. Usai dinilai, tumpeng kreasi ibu-ibu tersebut dimakan bersama-sama oleh undangan yang hadir.