Laju IHSG Diprediksi Berbalik Menguat, Cermati Saham Pilihan Analis

Wednesday 29 Jul 2020, 7 : 51 am
by
ILustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan berbalik menguat, setelah kemarin berakhir di zona merah dengan pelemahan tipis sebesar 0,07 persen ke level 5.112.

Analis PT Binaartha Parama Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama mengatakan, sejauh ini indikator MACD masih menunjukkan sinyal positif, sedangkan indikator Stochastic maupun RSI berada di area netral.

“Di sisi lain, terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan pada pergerakan IHSG, sehingga berpeluang menuju level resistance terdekat,” ujar Nafan di Jakarta, Rabu (29/7).

Berdasarkan rasio fibonacci, kata Nafan, saat ini pergerakan IHSG sedang berupaya mempertahankan level support di posisi 4.975, sedangkan target resistance terdekat yang hendak dicapai berada pada level 5.172.

Dengan demikian, jelas dia, potensi pembalikan arah menguat pada laju IHSG di perdagangan hari ini mesti disikapi oleh para investor dengan membeli saham BNGA, BSDE, INDF, LPPF, PNLF, PTBA dan WSKT.

Perkiraan senada disampaikan oleh analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI), Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah yang mengatakan bahwa pergerakan IHSG berpeluang untuk mengalami penguatan terbatas.

Secara teknikal, kata Lanjar, IHSG bergerak pada Moving Average 5 hari (MA5) dengan indikasi ada pengujian upper bollinger bands sebagai level konfirmasi untuk melakukan penguatan lanjutan.

Dia menambahkan, hari ini IHSG berpeluang menguat, dengan indikator Stochastic yang berusaha untuk berbalik arah dari tren negatif dan indikator RSI bergerak moderat.

“Sehingga, IHSG berpeluang menguat terbatas dengan support-resistance di level 5.056-5.158,” ucap Lanjar.

Adapun saham-saham yang direkomendasikan oleh Reliance Sekuritas untuk perdagangan hari ini adalah ADRO, BJBR, BMRI, HMSP, ICBP, JSMR, SMRA, TLKM dan TOTL

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Saham PT Mitra Keluarga Karyasehat Ditetapkan Sebagai Efek Syariah

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  menerbitkan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan terkait dengan penetapan Efek Syariah yaitu tentang penetapan saham
pembangunan jaringan serat optik di sepanjang jalur kereta api menjadi alternatif yang menjanjikan, karena metode ini diklaim lebih superior daripada membangun serat optik di sepanjang jalan raya

Bidik Rp180 Miliar, WIFI Siap Lelang Bandwidth Hingga 3.000 Gbps

JAKARTA-PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) berencana melakukan lelang bandwidth