Lantik Kadin Singkawang, Ini Harapan Ketua Kadin Kalbar

Monday 18 Jan 2021, 12 : 10 pm
by
Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kalbar, Santyoso Tio

PONTIANAK-Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kalbar, Santyoso Tio berharap Kadin Kota Singkawang mampu berkolaborasi pemerintah, UMKM, tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua pihak dalam mendongkrak perekonomian di segala bidang.

Kerjasama ini sangat penting mengingat tantangan perekonomian kedepan masih sangat berat.

Hal ini disampaikan Santyoso Tio saat melantik pengurus Kadin Kota Singkawang di Hotel Mahkota Singkawang, Sabtu (16/1).

Wadah komunikasi pengusaha ini diharapkan mampu mendorong pergerakan ekonomi Singkawang khususnya dan Kalbar pada umumnya.

Santyoso Tio mengapresiasi pelantikan Kadin Singkawang.

Karenanya, dia berharap Kadin Singkawang dibawah kepemimpinan Andy Syatif mampu membangun sinergi dengan semua stakeholder yang ada di Kalbar ini.

“Kami melihat Kadin Singkawang ini energik dan bersemangat serta mendapat dukungan dunia usaha. Kami berharap Kadin Singkawang dibawah kepemimpinan Andi Syarif semakin maju, ” harapnya.

Guna mewujudkan Indonesia Maju, Kalbar dan Singkawang Maju maka Kadin Singkawang harus bekerjasama dengan semua pihak.

Dia yakin Kadin Singkawang mengambil langkah guna mempercepat pembangunan ekonomi.

Namun hal tersebut tak bisa dicapai tanpa kerja keras, kerjasama dan kepedulian antar sesama.

“Ingat di Kadin itu tidak digaji, semua bekerja dengan berkorban waktu, energi, berkorban ini itu demi apa. Demi memajukan ekonomi bersama, ” katanya.

“Semoga apa yang menjadi harapan mulia kita menuju Indonesia Maju dan Indonesia Sejahtera dapat terwujud,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengapresiasi keberadaan Kadin Kota Singkawang yang baru saja dilantik.

Sebagai wadah komunikasi yang menaungi pengusaha kedepan agar lebih berfungsi dalam upaya meningkatkan dan mempercepat pemulihan ekonomi. 

“Dengan momentum pelantikan pengurus Kadin Singkawang ini akan mempercepat pemulihan ekonomi khususnya di Kota Singkawang dengan bekerjasama, berkolaborasi dengan Pemkot Singkawang, pengusaha, dan stakeholder yang ada” ujar Tjhai Chui Mie.

Dia berharap Kadin juga ikut memfasilitasi pengusaha pengusaha di Kota Singkawang, IKM dalam rangka bersama sama meningkatkan pertumbuhan ekonomi Singkawang, kesejahteraan pelaku pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM).

“Sebagai kepala daerah tentu kolaborasi Kadin bersama semua pihak bisa optimal demi terwujudnya Singkawang Hebat,” jelasnya.

Penekanan lainya, Tjhai Chui Mie berharap Kadin Singkawang mampu untuk pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan optismis pelaku usaha di bidangnya agar tidak lengah dalam kondisi saat ini.

“Kita jangan lengah atas kondisi pandemik saat ini. Bekerja, berusaha selalu optimis dengan tetap memperhatikan kesehatan sehingga semua berjalan seimbang demi peningkatkan kesejahteraan masyarakat, ” katanya.

Di tempat sama, Ketua Kadin Singkawang periode 2021-2025, Andi Syarif mengatakan Kadin Singkawang akan bergerak cepat dalam menuntaskan pelbagai masalah ekonomi saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

EWI: Waspadai Manuver Freeport Paska Mundurnya Maroef

JAKARTA-Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin resmi mengundurkan diri.

Setya Novanto : Pertumbuhan Ekonomi 2017 Bisa Di Atas 5%

JAKARTA-Ketua DPR RI, Setya Novanto optimis pemerintah mampu meningkatkan pertumbuhan