Lautan Massa di Hajatan Rakyat Konser Salam Metal di GBK

Sabtu 3 Feb 2024, 2 : 00 pm
Lautan massa memenuhi Stadion Utama GBK Jakarta untuk mengikuti Hajatan Rakyat Paslon 03, Sabtu (3/2/2024)

JAKARTA – Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta,  Sabtu (3/2/2024), dipenuhi lautan massa pendukung pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Diperkirakan  250.000 massa bergerak menuju GBK untuk menunjukkan dukungan total kepada  Ganjar Mahfud.

Terpantau, selain warga Jakarta yang bergerak  mengikuti  kampanye akbar ‘Hajatan Rakyat, Konser Salam M3tal, 03 Menang Total,’  juga warga  Jawa Barat, Banten, dan berbagai provinsi lainnya di Indonesia.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengatakan, “Harapan Jutaan Rakyat atau  Hajatan Rakyat  bukan tentang  Ganjar, bukan tentang Prof Mahfud, tapi tentang rakyat.”

“Hajatan Rakyat adalah momen krusial untuk membangkitkan semangat kebersamaan dan semangat gotong royong untuk melangkah bersama menuju era baru Indonesia yang lebih baik,” lanjutnya.

Gerakan ratusan ribu rakyat ini terdiri atas unsur tokoh nasional, masyarakat sipil, buruh, akademisi, rohaniwan, budayawan, seniman, intelektual, pegiat demokrasi, politisi, purnawirawan TNI, Polri, dan lain sebagainya.

Deputi TPN Karaniya Dharmasaputra mengatakan, “Hari ini di GBK kita akan melihat tokoh-tokoh yang dulunya mendukung Presiden Joko Widodo,  berubah haluan mendukung Mas Ganjar.”

Ia juga mengatakan penyebab ratusan ribu rakyat  berkumpul di GBK, hari ini. “Gerakan rakyat mendukung total Ganjar-Mahfud, tentu karena rakyat bisa melihat secara jelas siapa calon presiden yang berpihak kepada rakyat, yang masih memegang teguh etika dan moral,” jelas Karaniya.

“Gerakan rakyat yang massif ini juga mendapatkan suntikan energi dari mundurnya Prof Mahfud sebagai Menko Polhukam, diikuti tokoh-tokoh lain yang mundur dari posisi strategis di pemerintahan. Terakhir,  kemarin ada Pak Ahok. Pernyataan kritik para guru besar dari universitas-universitas ternama terhadap berbagai tindakan inkonstitusional yang terjadi saat ini juga menjadi suntikan energi tersendiri,” lanjutnya.

‘Hajatan Rakyat, Konser Salam Metal, 03 Menang Total’ akan diselenggarakan mulai pukul 12:30 WIB melalui  berbagai penampilan, termasuk tarian kolosal persembahan Guruh Soekarnoputra.

Sementara itu, pada pukul 15:00-17:30 WIB rakyat dapat menyaksikan orasi Ganjar Pranowo, pidato kebudayaan Mahfud MD, serta penampilan Slank, Kotak, The Virgin, Anang, Krisdayanti, Jamrud, Pas Band, Oppie Andaresta, Tipe X, dan Young Lex, dan lain sebagainya.

‘Hajatan Rakyat’ dapat disaksikan secara langsung di media sosial Ganjar Pranowo, stasiun televisi nasional Kompas TV, TV one, ANTV, NET, iNews TV, Sindo TV, serta melalui sosial media RCTI, MNCTV, GTV, iNews, Okezone, Sindonews, iNews.id.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Disambut Tarian Jejer, Siti Atikoh Ganjar Disambut Meriah Masyarakat Banyuwangi

BANYUWANGI-Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh

Pilkada DKI: Camel Petir Dukung Benny Mokalu

JAKARTA-Dukungan para pelaku seni terhadap Irjen Pol AJ Benny Mokalu