Lawan Madrid, Ferguson Cadangkan Wayne Rooney

Tuesday 5 Mar 2013, 8 : 40 pm
by

rooney2_2501134bWayne Rooney harus puas duduk di bangku cadangan saat Manchester United kedatangan tamu Istimewa  juara La Liga, Real Madrid untuk melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champion 2012/2013.

Padahal pada pertandingan Sabtu lalu melawan Norwich City, Wayne Rooney tampil gemilang dengan menyumbang satu gol cantik dan tiga assist yang semuanya diselesaikan dengan sempurna oleh  Shinji Kagawa.

Seperti pada leg pertama, Sir Alex ferguson justru menurunkan Danny Welbeck dan Nani untuk mendukung Robin van Persie yang saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Inggris .

Tidak diturunkannya Wayne Rooney dalam laga krusial ini, seakan-akan memberi isyarat, bahwa sesungguhnya Sir Alex Ferguson hanya akan bermain-main dengan nya starting line-up dari hasil imbang 1-1 di Bernabéu tiga minggu lalu.

Kendati demikian Ferguson telah membuat empat perubahan, dengan Giggs, Nani, Tom Cleverley termasuk kapten Nemanja Vidic. Ini berarti tidak ada tempat untuk Jonny Evans, Phil Jones, serta Shinji Kagawayang Sabtu lalu hat-trick ke gawang Norwich City.

Sementara itu Manajer Real Madrid Jose Mourinho juga membuat satu perubahan strategi ke sisi yang mulai leg pertama di Bernabeu pada Feb 13 dengan Gonzalo Higuian menggantikan Karim Benzema

Seperti diketahui pada leg pertama di Bernabeu, pertengahan Februari lalu, kedua tim hanya bermain imbang 1-1. Berdasarkan fakta tersebut, entrenador Madrid, Jose Mourinho meyakini bahwa Setan Merah akan bermain bertahan, terutama saat pasukannya menguasai bola.

Pertandingan nanti juga akan menjadi pertemuan pertama Cristiano Ronaldo usai meninggalkan United, tiga musim silam. MU hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk laju ke babak berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Rakyat Sumba Minta Surya Paloh Batalkan Pengunduran Diri Ratu Wula

SUMBA-Warga Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT), menolak pengunduran diri anggota

Minimya Pelayanan Kesehatan, Warga Cakung Berharap Dibangun RSUD

JAKARTA-Warga Cakung, Jakarta Timur mengakui sampai saat ini tidak memiliki