Lestarikan Lingkungan, Manulife Indonesia Gelar ‘Manulife Volunteer Day’

Saturday 18 Nov 2023, 2 : 04 pm
by
Ki-ka) Munjirin, S.Sos, M.Si selaku Walikota Jakarta Selatan, Karjadi Pranoto selaku Director & Chief of Syariah Officer Manulife Indonesia, Apriliani Siregar selaku Director and Chief Legal & Compliance Manulife Indonesia, serta lebih dari 100 relawan Manulife Indonesia melakukan penanaman pohon dengan total 110 pohon salix dan bugenvil di Waduk Lebak Bulus, Jakarta Selatan (17/11/2023).

JAKARTA-Manulife Indonesia bersama dengan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan “Manulife Volunteer Day” di Waduk Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Jumat (17/11/23).

Hadir dalam acara ini, Director and Chief Legal & Compliance Manulife Indonesia, Apriliani Siregar Director & Chief of Syariah Officer Manulife Indonesia, Karjadi Pranoto dan Walikota Jakarta Selatan Munjirin, S.Sos, M.Si, serta beberapa perwakilan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara resmi membuka acara ini.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penanaman pohon dan aksi bersih-bersih yang diikuti oleh lebih dari 100 karyawan dan tenaga pemasar Manulife.

Acara ini merupakan bagian dari komitmen Manulife Indonesia untuk menjaga kelestarian lingkungan dan berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar.

Berdasarkan parameter Air Quality Index (AQI) Amerika Serikat pada bulan Juli 2023, angka kualitas udara tertinggi di Jakarta mencapai 156, sehingga Jakarta dikategorikan sebagai daerah “zona merah”.

Menyikapi kondisi lingkungan yang semakin mengkhawatirkan ini, Manulife Indonesia mengambil langkah proaktif melalui program Manulife Volunteer Day dengan melakukan penanaman pohon secara strategis di salah satu kawasan padat penduduk di Jakarta.

Kehadiran pepohonan berkontribusi terhadap kualitas udara karena berperan penting dalam penyimpanan karbon dan suplai oksigen, Waduk Lebak Bulus dengan luasnya yang mencapai 4,4 hektar merupakan peluang besar bagi Manulife Indonesia untuk melakukan penghijauan.

Oleh karena itu, melalui Manulife Volunteer Day, Manulife Indonesia berupaya untuk memberikan perubahan yang besar dengan melakukan upaya pelestarian lingkungan dan ketahanan masyarakat yang sejalan dengan Manulife Impact Agenda yaitu mempercepat masa depan yang berkelanjutan.

Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud inklusivitas sebagai salah satu nilai DEI (Diversity, Equity and Inclusivity) di mana karyawan dari berbagai divisi dan latar belakang datang untuk bersama-sama melakukan aktivitas yang bermanfaat untuk masa depan.

Manulife Volunteer Day merupakan bagian dari program berkelanjutan di seluruh wilayah Asia yang secara aktif melibatkan lebih dari 1.300 karyawan Manulife dalam berbagai kegiatan untuk berkontribusi kepada masyarakat di mana Manulife beroperasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Lion Air Bantah Soal Utang Rp614 triliun

JAKARTA-PT Lion Mentari Airlines membantah pemberitaan utang atau potensi utang,

Subsidi Energi Didesain Membantu Masyarakat

JAKARTA-Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara menyampaikan bahwa pada tahun