Manulife Indonesia Meluncurkan Solusi Berbasis Syariah ‘MPDS’ Bagi Generasi Muda

Wednesday 6 Dec 2023, 3 : 17 pm
by
(Ki-ka) Brad Wallis, Chief of Product and Inforce Management Manulife Indonesia, Karjadi Pranoto, Direktur & Chief of Sharia Officer Manulife Indonesia, Novita Rumngangun, Wakil Presiden Direktur dan GM Agency Manulife Indonesia, dan Nadia Harsya, Independent Financial Consultant, meluncurkan produk Manulife Perlindungan Diri Syariah (MPDS) di Jakarta, Rabu (06/12/2023)

JAKARTA-Manulife Indonesia meluncurkan solusi asuransi berbasis syariah dengan peluncuran Manulife Perlindungan Diri Syariah (MPDS).

Produk ini dirancang untuk mempersiapkan generasi muda, dimulai dari usia 18 tahun, untuk menghadapi berbagai tahapan kehidupan dewasa.

MPDS mencakup perlindungan individu dengan kontribusi terjangkau mulai dari Rp250.000 per bulan, dan menawarkan pilihan jangka waktu pembayaran yang dapat disesuaikan, yaitu lima dan 12 tahun.

MPDS juga dilengkapi dengan uang pertanggungan diperkirakan hingga 675 kali jumlah kontribusi bulanan sebagai pertanggungan jika terjadi risiko kehidupan pada nasabah dalam waktu periode perlindungan.

MPDS diluncurkan di tengah tantangan rendahnya penetrasi syariah di Indonesia.

Menurut data yang dirilis oleh Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) pada Desember 2022, solusi syariah berkontribusi sebesar 16,38% dari total kontribusi pasar.

Namun, dari segi penetrasi pasar, asuransi syariah hanya berperan sebesar 0,13% dari total pasar asuransi di Indonesia.

Wakil Presiden Direktur dan GM Agency Manulife Indonesia Novita Rumngangun, menyatakan, Manulife Indonesia berkomitmen untuk mendorong inovasi yang bertujuan untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah.

“Kami menyadari bahwa generasi muda membutuhkan perlindungan yang tepat untuk mengamankan masa depan mereka, oleh karena itu, kami membantu mereka membuat keputusan lebih mudah dan kehidupan lebih baik dengan asuransi berbasis syariah serta menjaga kesejahteraan mereka selama momen signifikan seperti pernikahan, pembelian rumah pertama, memastikan pendidikan anak, dan wakaf,” jelasnya.

Direktur & Chief of Sharia Officer Manulife Indonesia

Karjadi Pranoto, menambahkan, “Kami senang sekali dapat meluncurkan produk yang mencakup manfaat kematian dan manfaat hidup berdasarkan prinsip syariah. Dengan semua manfaat yang diberikan oleh MPDS dalam memenuhi kebutuhan yang terus berkembang dari generasi muda, kami yakin bahwa mereka akan merasa lebih percaya diri mengenai masa depan mereka dan memiliki ketenangan pikiran dalam menghadapi tahapan hidup selanjutnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Indonesia Kiblat Baru Keuangan Syariah Dunia

SURABAYA-Keuangan syariah Indonesia telah menjelma menjadi kiblat baru keuangan syariah

LaNyalla: Warga Jatim Jangan Perkeruh Konflik Khofifah-Risma

JAKARTA–Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti turut angkat bicara terkait