Libur Lebaran, CIMB Niaga Beroperasi Terbatas

Thursday 1 Aug 2013, 6 : 04 pm
by

JAKARTA-Bank CIMB Niaga siap melayani kebutuhan masyarakat menjelang dan sesudah Hari Raya Lebaran/Idul Fitri 1434 Hijriah dengan membuka operasional kantor cabang di sejumlah lokasi di Indonesia yang beroperasi secara terbatas, serta Command Center untuk memantau operasional ATM di seluruh Indonesia. Langkah ini dilakukan sebagai wujud komitmen CIMB Niaga untuk tetap memberikan layanan perbankan ke masyarakat, khususnya nasabah CIMB Niaga, menjelang dan sesudah Hari Raya Lebaran/Idul Fitri 1434 H.

Direktur IT & Operations CIMB Niaga Rita Mas’Oen,  mengungkapkan, pada 5-6 Agustus 2013, CIMB Niaga telah menyiagakan 88 kantor cabang (terlampir) yang beroperasi dari jam 08.00 sampai 16.00 waktu setempat. Layanan terbatas yang disediakan ke-88 kantor cabang tersebut meliputi layanan kas, pengiriman uang SKN/RTGS, pembayaran pajak, kiriman uang ke luar negeri, dan jual beli valuta asing. “Saat libur panjang seperti Lebaran, masih ada kebutuhan masyarakat yang sifatnya penting dan mendesak yang harus datang ke kantor cabang. Karenanya, kami telah menyiapkan sejumlah kantor cabang yang beroperasi secara terbatas, dengan petugas yang siap membantu melayani kebutuhan nasabah,” kata Rita dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (1/8).

Selain operasional 88 kantor cabang tersebut, CIMB Niaga juga mengoperasikan 38 kantor cabang (terlampir) pada 5-11 Agustus 2013, yang berfungsi sebagai Idul Fitri Care Center. Kantor cabang tersebut khusus melayani keluhan nasabah berkaitan dengan masalah ATM, seperti kartu yang tertelan di ATM, buka blokir kartu ATM karena salah PIN, dan penggantian kartu ATM yang rusak. Adapun jam operasionalnya mulai pukul 09.00 sampai 15.00 waktu setempat.

Rita menambahkan, CIMB Niaga juga telah menyiapkan Command Center yang beroperasi penuh 1×24 jam, untuk memantau operasional 2.537 ATM CIMB Niaga (per 30 Juni 2013) yang tersebar luas di berbagai lokasi di Indonesia. Pemantauan secara khusus akan dilakukan petugas di beberapa lokasi ATM yang tren penggunaannya terus meningkat saat Lebaran dibandingkan hari-hari biasa. Command Center akan memantau kendala teknis yang terjadi pada jaringan ATM CIMB Niaga, untuk kemudian segera dilakukan tindakan penanganan dalam waktu 2-3 jam sejak kerusakan terpantau.  “Termasuk di dalamnya ketersediaan uang tunai di mesin ATM. Untuk mengantisipasi lonjakan penarikan uang tunai di ATM menjelang dan sesudah Hari Raya Lebaran, kami telah menambah pasokan uang tunai di ATM CIMB Niaga sebesar 50% dari pengisian di hari biasa,” terang Rita.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Presiden Jokowi: Praktek Demokrasi Mulai Menyimpang

JAKARTA-Proses demokrasi yang berjalan saat ini dinilai sudah kebablasan. Karena

HBN Ke 71, Pemkab Tangerang Minta Rakyat Jaga Kebhinnekaan

TANGERANG–Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar upacara peringatan bela negara ke-71 Tingkat