Lippo Karawaci Jual Aset Tanah Senilai Rp279,88 Miliar

Friday 16 Feb 2024, 1 : 52 pm
Ilustrasi

JAKARTAPT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dan PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO), telah menandatangani Perjanjian Pengikatan Jual Beli Bersyarat  (PPJB)  untuk penjualan tanah seluas 6.094 meter persegi yang berlokasi di Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Provinsi DKI Jakarta pada 12 Februari 2024.

Berdasarkan perjanjian tersebut, para pihak telah menyepakati harga jual beli tanah tersebut senilai Rp279,88 miliar.

Adapun tanggal penyelesaian transaksi tersebut akan disepakati kemudian oleh para pihak setelah kewajiban yang disepakati sebelumnya oleh calon penjual dan calon pembeli terpenuhi.

Sekretaris Perusahaan LPKR Ratih Safitri, dalam keterangan tertulis di Jakarta, dikutip Jumat (16/2/2024) mengemukakan, transaksi ini akan berdampak positif terhadap neraca keuangan dan arus kas Perseroan.

Menurut Ratih, transaksi ini bukan merupakan transaksi material karena nilainya tidak melebihi 20% dari ekuitas Perseroan.

Transaksi ini juga dikecualikan karena merupakan transaksi sehubungan dengan kegiatan usaha yang dijalankan dalam rangka menghasilkan pendapatan usaha dan dijalankan secara rutin.

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) adalah Perusahaan terkemuka dalam industri real estat di Indonesia dan sebagai perusahaan properti terbuka terbesar berdasarkan aset, pendapatan, dan laba bersih.

Dengan model bisnis yang unik, terfokus, terintegrasi dan dengan brand recognition yang kuat, Lippo Karawaci terus meningkatkan kinerja dan komitmennya untuk memberikan dampak positif dan menyentuh seluruh aspek kehidupan masyarakat luas (impacting lives).

PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) merupakan perusahaan pelayanan kesehatan yang berkantor pusat di Lippo Village, Tangerang.

Hingga akhir 2021, perusahaan ini mengoperasikan 40 rumah sakit dan puluhan klinik kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia.

SILO adalah bagian dari Lippo Group.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Teman Ahok: Kami Tak Bubar, Selalu Bersama Ahok

JAKARTA-Juru Bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas memastikan relawan Teman Ahok
buruh

FPBI Usul Cuti Melahirkan Diperpanjang Hingga 6 Bulan

JAKARTA-Federasi Perjuangan Buruh Indonesia (FPBI) mendesak pemerintah dan pengusaha untuk