LPKR Jual Lahan ke Siloam Hospitals Senilai Rp279,88 Miliar

Saturday 17 Feb 2024, 1 : 20 pm
by
PT Samudera Indonesia Tbk
Ilustrasi

JAKARTA-PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) berencana menjual lahan seluas 6.096 meter persegi kepada PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) senilai Rp279,88 miliar.

Lahan ini berlokasi di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Menurut Corporate Secretary LPKR, Ratih Safitri dalam keterangan resmi yang dikutip Jumat (16/2), perseroan dan SILO sudah menyepakati rencana transaksi jual-beli lahan tersebut yang didasari oleh Perjanjian Pengikatan Jual Beli Bersyarat.

“LPKR berencana akan menjual sebidang tanah dengan luas 6.096 meter persegi yang berlokasi di Kebon Jeruk, Jakarta Barat,” kata Ratih sembari menegaskan bahwa total nilai rencana transaksi tersebut mencapai Rp279,88 miliar.

Dia menyebutkan, penyelesaian rencana transaksi akan dilakukan oleh LPKR dan Siloam Hospitals, setelah kewajiban yang disepakati telah terpenuhi.

“Rencana transaksi ini akan berdampak positif bagi perseroan dan akan memperkuat neraca, serta alur kas LPKR,” ucap Ratih.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pelaksanaan transaksi afiliasi ini sehubungan dengan kegiatan usaha yang dijalankan dalam rangka menghasilkan pendapatan usaha.

Ratih mengatakan, nilai transaksi penjualan lahan tersebut kurang dari 20 persen dari total ekuitas LPKR.

Per 30 September 2023, total ekuitas LPKR mencapai Rp20,48 triliun atau lebih tinggi dibandingkan dengan posisi per 31 Desember 2022 yang sebesar Rp19,14 triliun.

Sementara itu, jumlah kas dan setara kas LPKR hingga akhir September 2023 tercatat Rp2,31 triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Raih Pendapatan Rp2,73 Triliun, Laba Bersih SMRA di Semester I Melonjak 134,58%

JAKARTA-PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) selama enam bulan pertama tahun

Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Pertumbuhan Ekonomi Cukup Baik

JAKARTA-Menko Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan mengemukakan, secara umum pertumbuhan