LPEI Jalin Kerja Sama Penjaminan Kredit Dengan BTN

Saturday 6 Feb 2021, 12 : 16 am
by
LPEI Jalin Kerja Sama Penjaminan Kredit dengan BTN Untuk Sektor Non Orientasi Ekspor

JAKARTA-Program penjaminan PEN merupakan salah satu langkah pemerintah untuk mendukung pelaku usaha agar dapat melakukan pinjaman untuk memenuhi kebutuhan modal kerjanya.

Sementara bagi pihak perbankan selaku pemberi pinjaman menjadi lebih percaya diri dalam mengambil risiko.

Penjaminan Pemerintah kepada pelaku usaha korporasi diberikan melalui Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) dan PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT. PII) selaku Special Mission Vehicle Kementerian Keuangan.

Untuk memperluas jangkauan dan mengoptimalkan program PEN, LPEI bersama PT PII kembali bersinergi dengan perbankan melalui Perjanjian Kerjasama antara LPEI (Indonesia Eximbank) dan Bank BTN atas penyaluran kredit Bank BTN kepada pelaku usaha korporasi yang terdampak COVID-19, khususnya sektor non ekspor.

“Dengan skema penjaminan kredit, pelaku usaha yang terdampak Covid-19, baik yang beorientasi ekspor maupun non ekspor, diharapkan dapat memperoleh tambahan modal kerja dari perbankan sehingga dapat mempertahankan aktivitas usahanya,” jelas Sekretaris Lembaga LPEI Agus Windiarto seperti dikutip dari rilis LPEI.

Saat ini, LPEI telah bersinergi dengan berbagai perbankan nasional dan bank daerah untuk terus mendorong program PEN pemerintah di segmen korporasi, dimana LPEI bertindak sebagai penjamin kredit.

LPEI berharap program ini dapat melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha dalam menjalankan kegiatan usahanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bank Jatim Bukukan Laba Bersih Rp743 Miliar

JAKARTA-PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (Bank Jatim) Tbk pada
Menang Telak Debat Ketiga, Ganjar Disebut sebagai 'The Real President'

Menang Telak Debat Capres Ketiga, Ganjar Disebut sebagai ‘The Real President’

JAKARTA-Ganjar Pranowo dinilai sebagai pemenang telak dalam debat ketiga calon