Luhut dan Puan Bahas Politik dan Ekonomi di Hari Minggu

Sunday 20 Aug 2023, 2 : 45 pm
by
Ketua DPR RI Puan Maharani (kanan) berbincang dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan pada Minggu 20 Agustus 2023. (Sumber foto: Rilis)

JAKARTA – Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani membahas masalah politik dan ekonomi dengan Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Investasi Luhut Binsar Padjaitan pada Minggu 20 Agustus 2023.

Dalam pernyataan pers yang diterima di Jakarta Minggu 20 Agustus 2023 sore disebutkan, pertemuan itu diinisiasi oleh Puan Maharani, setelah Luhut Binsar Pandjaitan kembali dari perjalanan luar negeri untuk kepentingan investasi di Indonesia.

“Saya selalu berkomunikasi dengan banyak pihak. Dengan Pak Luhut contohnya, hari libur saya yang minta ketemu, Pak Luhut langsung ok,” kata Puan Maharani saat ditanya tentang pertemuan tersebut.

Adapun pertemuan kedua tokoh ini tergolong mengejutkan. Sebab mereka selama ini jarang bertemu empat mata dan keduanya dipersepsikan sulit ditemui dan bersifat eksklusif antara satu terhadap yang lain.

Namun begitu Puan merasa punya kedekatan dengan Pak Luhut dan tidak ada hambatan komunikasi dengan beliau.

“Bagaimanapun Pak Luhut adalah senior kita semua. Saling berkomunikasi dan berdiskusi pasti akan selalu membawa kebaikan,” kata Puan Maharani lagi.

Puan Maharani membantah persepsi bahwa PDI Perjuangan selalu menutup jalur komunikasi dengan Luhut Binsar Pandjaitan.

“Buktinya saya dan Pak Luhut bisa ketemuan seperti ini,” jawabnya.

Baik Luhut Binsar Pandjaitan maupun Puan Maharani sama-sama petinggi di partai masing-masing. Luhut sebagai tokoh senior dan disegani di Partai Golkar, sedangkan Puan adalah penerus tongkat estafet kepemimpinan di PDI Perjuangan.

Sementara saat ditanya tentang isi pertemuan antar keduanya, Puan enggan membocorkannya. Pun pula saat ditanya tentang kontestasi dua calon presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. “Ada deh,” jawab Puan di akhir percakapan. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Siti Atikoh: Ganjar-Mahfud Akan Stabilkan Harga Bahan Pokok

BANYUWANGI-Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh
UNVR, ASII, BBCA, AALI, BSDE, TLKM, SMGR

IHSG Diprediksi Naik Terbatas, Buy MBMA, ADRO, AKRA, PTBA, BBRI dan BRMS

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, diperkirakan