Mahfud Janjikan Kesejahteraan Pekerja Industri Batam

Sunday 4 Feb 2024, 10 : 49 pm
Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD berorasi dihadapan para pendukungnya di di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), pada Minggu (4/2/2024)

BATAM – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3 Mahfud MD menegaskan kesiapannya mengatasi persoalan ketenagakerjaan ketika Ganjar Pranowo dan dirinya terpilih sebagai presiden dan wakil presiden dalam pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Mahfud saat berbicara  dalam kampanye hari ke-69 di hadapan ribuan pendukungnya di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), pada Minggu (4/2/2024).

Mahfud menyampaikan bahwa persoalan ketenagakerjaan masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintahan ke depan.

“Di Batam banyak persoalan pekerja karena di sini banyak industri untuk pembangunan, saya masih banyak mencatat dan mendapat laporan perlakuan-perlakuan yang tidak adil terhadap kaum pekerja. Yang tidak benar, akan kita tertibkan dan luruskan,” kata Mahfud.

Menurut Eks Menkopolhukam dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu, Batam harus menjadi kota industri untuk pembangunan pembangunan berkeadilan.

Oleh karenanya, kesejahteraan dan kebutuhan para pekerja disebut Mahfud  menjadi kebutuhan utama. Sehingga Mahfud akan mengupayakannya melalui penertiban dan pelurusan aturan perusahaan.

“Demi menjaga perlakuan adil dan kesejahteraan para pekerja yang ada di Batam. Bersama Ganjar, Mahfud menyatakan siap hadir menciptakan kesejahteraan rakyat melalui 21 program unggulan yang akan menyelesaikan persoalan bangsa. Sehingga Indonesia Unggul bisa diwujudkan. Ini semua juga sudah menjadi perhatian dari pasangan Ganjar-Mahfud,” kata dia.

Selain itu, seperti di wilayah Indonesia lainnya, di Batam juga banyak tanah adat yang dirampas dan diduduki secara serampangan. Pasangan Ganjar-Mahfud bertekad akan membenahi ini.

“Tim kami kuat. Kami didukung PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura. Kami akan sinergi jika memerintah nanti,” tambahnya.

Dalam kampanye akbar di Kota Batam, Mahfud didampingi Tim Kampanye Nasional (TPN), di antaranya Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan Jenderal (Purn) Gatot Eddy Pramono dan Jubir TPN Aryo Seno Baskoro politisi PDI Perjuangan Firman Jaya Daeli, dan Ketua DPD partai pengusung serta perwakilan TPD.

Mantan Menko Polhukam dan rombongan tiba sekitar pukul 12.00 WIB. Meski cuaca amat panas terik, ribuan simpatisan PDI Perjuangan berbaju merah hitam tetap bertahan menyambut kedatangan Cawapres mereka.

“Saya terima kasih sekali, sudah mau panas terik berjuang menunggu saya. Mudah-mudahan berhasil dan perjuangan kita diridho Allah,” doa Mahfud sembari menyapa simpatisan Banteng dan partai pengusung yang hadir.

Lebih lanjut, kata Mahfud, bangsa ini menghadapi banyak masalah, terutama kemiskinan. Padahal, seandainya tak ada praktek korupsi, mungkin orang miskin di Indonesia sudah habis. Karenanya, Ganjar-Mahfud akan memerangi dan memberantas korupsi. Dari hasil tersebut, diyakini akan terwujud kesejahteraan rakyat lewat program yang tepat.

Kemiskinan, lanjut eks Ketua MK ini, juga menyebabkan pendidikan rendah. Ganjar-Mahfud akan menyediakan anggaran pendidikan untuk satu sarjana bagi satu keluarga miskin.

“Kami juga punya program untuk petani dan nelayan. Bagi siapapun yang karena gagal panen, dan berutang, akan dihapuskan seluruh kredit macet itu. Karena tugas negara adalah menyejahterakan rakyat,” tuturnya.

Di ujung orasinya, Mahfud mengingatkan, aparat, penegak hukum, TNI dan Polri, serta lembaga lain, agar netral dalam proses Pemilu. Berdasarkan laporan yang diterimanya, terjadi indikasi ketidaknetralan aparat di berbagai daerah.

Itulah sebabnya muncul berbagai suara dari komunitas perguruan tinggi, profesor, civitas akademika yang menyerukan agar demokrasi berjalan kembali ke relnya.

“Ingat, rezim yang lahir dengan kecurangan, tidak akan berkah, pada saatnya akan digilas oleh kekuatan demokrasi. Dalam sejarahnya, tidak ada kekuasaan yang selamat karena tidak demokratis. Kekuasaan itu bergilir. Tidak boleh kekuasaan dipertahankan dengan curang,” tegasnya.

Dia mengajak warga Batam untuk meneguhkan hati dan memilih wakil dan calon pemimpin nasional dengan benar sesuai aspirasi masyarakat. Pilih dengan bebas, tidak boleh diintimidasi dan dipaksa. Kepada seluruh pemeluk agama, ikutilah ajaran agama dengan baik, supaya kerukunan dan kebersatuan antar anak bangsa tetap terjaga.

“Nanti malam, saya undang nonton di televisi masing-masing. Nonton debat Insyaallah hangat. Bangun Indonesia ini bersama Ganjar-Mahfud,” pungkasnya.

Usai orasi, pekikan dukungan Ganjar-Mahfud, menang, menang, menang menggema. Mahfud mengajak massa menyanyi Indonesia Pusaka. Mahfud dan perwakilan empat partai pengusung kemidian melakukan simulasi pencoblosan 14 Februari dan mencoblos gambar paslon nomor 03.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

SNI juga dapat menjadi nilai tambah dan memberikan kekuatan suatu produk untuk menembus pasar ekspor.

Menperin: Resiliensi Industri Teruji Hadapi Pandemi

JAKARTA-Industri manufaktur Indonesia secara umum memiliki resiliensi yang baik dengan

Budiman: Terbuka Peluang Jokowi Jadi Penasihat Khusus Kabinet Prabowo

JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN)