Mahfud MD: Jamin Kehidupan Beragama hingga Beri Insentif Guru Mengaji

Saturday 27 Jan 2024, 10 : 38 pm

TASIKMALAYA – Calon Wakil Presiden Mahfud MD melakukan kampanye di acara Perayaan Hari Ulang Tahun ke-17 Partai Hanura di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024).

Pada kesempatan itu, pasangan dari Calon Presiden Ganjar Pranowo menyapa masyarakat dan menyampaikan sejumlah program unggulan, salah satunya terkait kehidupan beragama bagi seluruh masyarakat.

“Masyarakat Tasik yang saya dengar itu punya keinginan agar kehidupan beragama itu dijamin dengan sebaik-baiknya karena kehidupan beragama itu akan membuat negara lebih damai tanpa menghilangkan program-program pembangunan,” tutur Mahfud.

Untuk itu, pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud memastikan akan memberikan tunjangan atau insentif bagi pengajar agama atau guru-guru mengaji yang ada di setiap desa di Indonesia.

Mahfud menambahkan, pemerintahannya kelak juga akan menjaga stabilitas kehidupan beragama untuk seluruh umat beragama sehingga tercipta kerukunan dan kebebasan dalam beribadah sesuai kepercayaan masing-masing.

“Oleh sebab itu, tadi saya mengambil dua saja dari program Ganjar-Mahfud itu. Satu, perhimpunan dan penstabilitasan kehidupan begama dan beribadah untuk semua pemeluk agama di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Untuk wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya, Mahfud menilai pemerintah perlu melakukan pembinaan bagi para pemuka agama terkait upaya menjaga stabilitas kehidupan beragama tersebut.

“Di Tasikmalaya dan sekitarnya ini saya tahu kaum muslimin paling banyak dan memerlukan pembinaan-pembinaan keagamaan yang lebih bebas dan lebih bisa maju,” katanya menambahkan.

Kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat wilayah di Kota Tasikmalaya dan sekitarnya lantaran kedatangan Cawapres bernomor urut tiga, Mahfud MD yang turut diusung Partai Hanura pada Pemilihan Presiden 2024.

Antusiasme masyarakat menunjukkan dukungan terhadap pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud untuk memenangkan Pilpres 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Masyarakat yang hadir menunjukkan dukungannya melalui sorakan dan teriakan “menang!” ketika Mahfud berpidato di atas panggung dan menyampaikan program-program untuk memajukan negara Indonesia ke depannya.

“Pak Mahfud di sini disambut luar biasa. Dengan itu, kami berterima kasih kepada masyarakat Tasik ini yang saya tak menyangka sebegini banyaknya karena harusnya jam 11.00, jam 10.00 saja sudah begini,” ujar Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Saksikan Latgab, Puan: TNI Berperan Jaga Kedaulatan NKRI

SITUBONDO-Ketua DPR RI Puan Maharani menegaskan bahwa TNI memiliki peran
Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Setjen DPR RI Indra Pahlevi/Sumber Foto: Dok DPR

Genjot Sosialisasi, UPZ Baznas Setjen DPR RI Optimis Jumlah Pembayar Zakat Naik 100% Pada 2024

JAKARTA-Setjen DPR RI menargetkan jumlah pembayar zakat (Muzakki) di lingkungan