Mahfud MD Janji Perjuangkan Hak Dan Kesejahteraan PMI

Friday 8 Dec 2023, 9 : 13 am
by
Cawapres Mahfud MD berorasi di depan ribuan PMI di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis 7 Desember 2023. (Sumber foto: TPN Ganjar-Mahfud)

KUALA LUMPUR-Calon wakil presiden (Cawapres) Mahfud MD berjanji memperjuangkan nasib Pekerja Migran Indonesia (PMI) agar mereka mendapat perlindungan dan layanan yang optimal dari negara.

Hal itu diungkapkan Mahfud MD dalam acara shalawat dan istighasah kebangsaan di Jalan Tun Ismail pada Kamis 7 Desember 2023.

Dalam acara shalawatan yang dihadiri ribuan masyarakat Indonesia dari berbagai wilayah di Malaysia.

Hadir juga penceramah kondang KH Ahmad Muwaffiq (Gus Muwaffiq), Majelis Pemuda Bersholawat At Taufiq, Gus Khoiron Zaini, politisi Partai Hanura sekaligus Kepala BP2MI Benny Rhamdani, dan politisi PDI Perjuangan Prasetyo Edhi Marsudi.

Tiba di lokasi acara, Mahfud disambut sholawat badar dan takbir warga Indonesia yang memang sudah berkerumun berebut bersalaman dan berfoto dengan Mahfud.

Di awal acara, ribuan warga negara Indonesia yang hadir di ruangan hall World Trade Center (WTC) Kuala Lumpur ini amat khidmat menyanyikan Indonesia Raya bersama.

Mahfud mengajak lima ribu lebih warga negara Indonesia yang hadir di ruangan ini bershalawat burdah.

Mahfud juga mengajak hadirin menyanyikan lagu Madura berjudul Tanduk Majeng, Ngapote.

Sontak ribuan orang ikut bernyanyi.

Meski sedang kurang enak badan, Mahfud tetap bersemangat menyapa warga Indonesia.

“Saya mendapat panggilan sejarah menemui saudara-saudara saya di Malaysia. Malam ini, kita bertemu dalam acara shalawat dan istighasah. Shalawat adalah doa kepada nabi, yang diekspresikan oleh Allah dan malaikat,” tutur Mahfud mengawali pidatonya.

Mantan Ketua MK ini menyatakan, WNI yang ada di Malaysia adalah warga negara yang mempunyai hak menikmati berkat dan rahmat Tuhan serta punya kewajiban terhadap keberlangsungan NKRI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BMRI Kembali Rilis Euro Medium Term Notes Sebesar USD300 Juta

JAKARTA-PT Bank Mandiri (Pesero) Tbk (BMRI) kembali menerbitkan Euro Medium

CBA Bongkar Modus Dugaan Main Mata Oknum Pejabat Pemkab Bogor di Proyek Jasa Konsultan

JAKARTA-Center for Budget Analysis (CBA)membongkar dugaan ada hubungan spesial antara