Marcus-Kevin Absen di Kejuaraan Bulutangkis Korea Open 2022 dan Kejuaraan Asia

Wednesday 30 Mar 2022, 12 : 35 pm
by
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo (Marcus / Kevin) mundur dari turnamen Korea Open 2022. Turnamen tersebut dijadwalkan berjalan pada 5-10 April di kota Suncheon.

JAKARTA-Pasangan ganda putra terbaik Indonesia yang juga pemain nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo absen pada turnamen bulutangkis Korea Open 2022 dan Kejuaraan Asia.

Korea Open 2022 akan berlangsung 5-10 April 2022, sedangkan Kejuaraan Asia 2022 digelar 26 April sampai 1 Mei 2022.

Pasangan yang dijuluki Minions itu absen pada dua kejuaraan tersebut karena Marcus Fernaldi Gideon mengalami cedera engkel dan termaksa naik meja operasi.

“Saya memang sudah lumayan lama merasakan sakit di angkle kanan tapi coba saya tahan,” kata Marcus Fernaldi Gideon sebagaimana dikutip dari akun instagram @badminton.ina.

Marcus Fernaldi Gideon melanjutkan, “Kemarin di All England malah jadi dua-duanya. Setibanya di Jakarta, saya langsung periksa dan ternyata ada tulang kecil tumbuh. Harus operasi.”

“Mohon doanya agar oeperasi saya berjalan lancar dan bisa kembali bertanding dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Menyusul cedera ini, Marcus Fernaldi Gideon bersama pasangannya Kevin Sanjaya Sukamuljo akan absen pada dua turnamen besar bulutangkis dua bulan ke depan.

Sepanjang tahun ini, Minions belum mempersembahkan satu gelar pun.

Pada All England 2022, langkah mereka terhenti di semifinal setelah kalah dari juniornya di Pelatnas Cipayung, Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana.

Pasangan yang terakhir ini kemudian keluar sebagai jawara All England setelah mengalahkan The Daddies, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Genjot Perolehan Devisa, Banyuwangi Tiru Chatuchak Market

BANYUWANGI-Industri pariwisata benar-benar digenjot habis oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi

Inilah 10 Konten Hoaks Paling Populer di 2018, Ratna Sarumpaet Teratas

JAKARTA-Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengidentifikasi 10 konten hoaks paling