Ini Target PBSI pada Thomas Cup 2022 di Thailand

Monday 18 Apr 2022, 9 : 01 pm
Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky (Sumber foto: pbsi.id)

JAKARTA- Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mematok target mempertahankan gelar juara pada Thomas Cup 2022 di Thailand.

Meskipun, skuat Thomas Cup 2022 tidak diperkuat oleh beberapa pemain bulutangkis top negeri ini.

Dalam pengumunan skuat Piala Thomas dan Uber 2022, Senin (18/4/2022), tidak ada nama pemain ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dalam daftar pemain.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo ini masih menjalani pemulihan pascaoperasi cedera kaki.

Adapun Kevin Sanjaya Sukamuljo tetap masuk dalam daftar pemain yang akan dibawa ke Thailand 8-15 Mei 2022 nanti.

Pemain lain dari sektor ganda putra yang tidak masuk skuat Piala Thomas 2022 adalah pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Martin. Begitu juga pemain tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Pemain-pemain terakhir ini lebih difokuskan untuk bermain pada SEA Games 2021 Vietnam.

“Untuk tim Thomas memang ada sedikit perubahan dibandingkan tahun lalu. Leo/Daniel dan Chico akan difokuskan ke SEA Games dan Marcus masih dalam tahap pemulihan pasca operasi. Jadi kami ganti dengan Bagas/Fikri dan Syabda. Kami juga masukkan Tegar untuk pengalaman dia ke depan,” kata Rionny Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI dikutip dari pbsi.id.

Rionny Mainaky melanjutkan, “Tapi walau begitu, kualitas tim Thomas tetap sama dan yakin bisa mempertahankan gelar.”

Sebanyak 24 pemain sudah diumumkan untuk memperkuat Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022 di Thailand bulan depan. Mereka terdiri 12 pemain putra dan 12 pemain putri.

Tim Piala Thomas 2022 diperkuat oleh Anthoni Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Syabda Perkasa Belawa, dan Tegas Sulistio.

Kemudian ada Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Andrian, Bagas Maulana, dan Muhammad Shohibul Fikri.

Sementara tim Piala Uber 2022 terdiri dari Komang Ayu Cahya Dewi, Aisyah Sativa Fatetani, Bilqis Prasista, Tasya Farahnailah, dan Siti Sarah Azzahra.

Yang lain adalah Nita Violina Marwah, Febriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi, Jesita Putri Miantoro, Lanny Tria Mayasari, Tryola Nadia, dan Melani Mamahit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Waspada Jarak Aman, Aktivitas Vulkanik Gunung Semeru Masih Tinggi

BANDUNG-Pusat Vulkanologi dan MItigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi Kementerian

BNI Syariah Mulai Pasarkan KPR Subsidi FLPP Sejahtera Syariah

JAKARTA-BNI Syariah mulai memasarkan KPR Subsidi Syariah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan