Marketing Sales DMAS Tembus Rp1 Triliun

ilustrasi

JAKARTA-PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) sepanjang semester I-2020 mampu mencatatkan pendapatan pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp1,05 triliun atau setara dengan 53 persen dari target marketing sales di 2020 yang mencapai Rp2 triliun.

Menurut Direktur DMAS, Tondy Suwanto, pada Kuartal I-2020 perseroan membukukan marketing sales senilai Rp645 miliar.

“Di tengah situasi pandemi Covid-19 atau di Kuartal II-2020, perseroan meraih penjualan sebesar Rp398 miliar. Capaian marketing sales di kuartal kedua ini, terutama berasal dari penjualan lahan industri,” katanya di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (8/7).

Tondy mengatakan, DMAS terus berupaya mengoptimalkan peluang penjualan di tengah kelesuan ekonomi akibat kondisi pandemi Covid-19.

“Hasil penjualan di semester pertama tahun ini merupakan capaian yang sangat baik, khususnya dalam situasi seperti ini,” tuturnya.

Baca :  Perangi COVID-19, KADIN Bersama Tzu Chi Galang Dana Rp500 Miliar

Secara volume penjualan, lanjut dia, pada Kuartal II-2020 perseroan berhasil menjual 19 hektar lahan industri, setelah sebelumnya menjual 32 hektar di Kuartal I-2020.

“Dengan demikian, pada semester pertama tahun ini, perseroan telah menjual 51 hektar lahan industri,” imbuh Tondy.

Pada awal 2020, kata Tondy, DMAS merilis target marketing sales sebesar Rp2 triliun untuk sepanjang tahun ini.

“Hingga saat ini, di tengah situasi yang terdampak pandemi Covid-19, perseroan tidak merevisi target marketing sales yang telah diumumkan di awal tahun,” ujarnya.

Lebih lanjut, Tondy mengungkapkan, sejauh ini masih ada permintaan lahan industri dalam negosiasi sekitar 130 hektar.

“Ada beberapa permintaan baru untuk lahan industri di kuartal kedua kemarin,” kata Tondy sembari menyebutkan bahwa permintaan itu berasal dari sektor otomotif, pergudangan hingga data center.

Baca :  Perangi COVID-19, KADIN Bersama Tzu Chi Galang Dana Rp500 Miliar