Maskapai Lion Air Perlu Introspeksi

Wednesday 25 May 2016, 5 : 49 pm
data bocor

JAKARTA-Manajemen Lion Air diminta patuh terhadap sanksi yang dijatuhkan Kemenhub terkait berbagai kasus yang menimpa penerbangan yang dikenal dengan low cost tersebut. Terpenting dilakukan manajemen Lion Air adalah introspeksi melakukan pembenahan ke dalam untuk perbaikan ke depan lebih baik. “Jangan sampai pembelaan Lion Air menutup untuk mengoreksi diri,” kata anggota Komisi V DPR Yoseph Umar Hadi di Jakarta, Rabu (25/5/2016).

Menurut politisi dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut, berbagai insiden yang menimpa maskapai penerbangan swasta berbiaya murah itu sejatinya tidak perlu terjadi apabila ada komunikasi yang baik.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Suprastyo pada Rabu (25/5) menjatuhkan tiga sanksi kepada Lion Air. Pertama membekukan ground handling atau pelayanan pengangkutan penumpang dari pesawat hingga ke dalam terminal Bandara Soekarno Hatta. Kedua pembekuan sementara 95 rute penerbangan baru Lion Air dan pelarangan penambahan rute penerbangan selama enam bulan ke depan.

Baca juga :  Gubernur BI Berikan 5 Jurus Dorong Industri Halal

Sanksi dijatuhkan menyusul berbagai insiden lolosnya sejumlah penumpang asing maskapai Lion Air JT 161 rute Singapura-Jakarta pada 10 Mei 2016 lalu. Seharusnya, para penumpang asing itu dibawa ke terminal Internasional untuk melakukan clearance imigrasi. Sanksi diberikan juga disebabkan berbagai keterlambatan penerbangan selama ini lantaran pemogokan pilot.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Funbike Tour De Tjolomadoe

SURAKARTA-Menteri BUMN Rini M Soemarno bersama Direktur Utama Bank BTN

Setelah Mekaar dan Bank Wakaf, Pemerintah Sekarang Punya Program Ekonomi Umat

TASIKMALAYA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, pemerintah sekarang ini mempunyai program