Menperin: Perlunya Transformasi Digital Demi Kemajuan Koperasi

Sunday 23 Jul 2023, 8 : 20 pm
by
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam menyampaikan sambutan dan arahan Presiden RI pada Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Ke-76 di Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (23/7).

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) turut mendukung kemajuan koperasi di Indonesia karena peran pentingnya dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.

Salah satu langkah yang perlu ditempuh adalah mempercepat transformasi digital di lingkungan koperasi.

“Karena di semua sektor, termasuk koperasi, sudah harus menyiapkan diri dan mengakselerasi dalam melakukan transformasi digital. Menurut saya, koperasi yang digital itu merupakan suatu keharusan,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam menyampaikan sambutan dan arahan Presiden RI pada Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Ke-76 di Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (23/7).

Menperin menjelaskan, adanya digitalisasi dalam proses kegiatan di koperasi, baik itu koperasi yang menghasilkan produk atau jasa, akan dapat menghasilkan efisiensi dan meningkatkan daya saing.

“Hal ini seiring dengan perkembangan zaman, koperasi dapat menjadi menjadi salah satu pilar kekuatan ekonomi di era ekonomi digital,” ungkapnya.

Menperin memberikan apresiasi kepada Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) di bawah pimpinan Nurdin Halid yang telah menyelenggarakan Harkopnas ke-76 di Padang.

“Suatu hal yang sangat tepat, menggelar Harkopnas tahun ini di wilayah Sumatera Barat, karena kita ketahui bersama ada tokoh nasional besar, yakni Bapak Mohammad Hatta atau Bung Hatta, Wakil Presiden Republik Indonesia yang pertama, yang juga merupakan Bapak Koperasi Indonesia,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pilih Perkuat Struktur Modal, Tahun Ini BSDE Tak Bagikan Dividen

JAKARTA-PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) pada tahun ini, menyepakati
Danau Toba

KWI, PMKRI dan GMKI Antusias Dampingi Masyarakat Adat Berjuang dari Himpitan Kapitalis

JAKARTA-Masyarakat adat banyak yang tergusur, tersakiti, dan teraniaya. Di antara