MNC Studios Bentuk Perusahaan Baru di Bidang Gaming

Senin 8 Feb 2021, 7 : 52 pm
by
PT MNC Studios International

JAKARTA-PT MNC Studios International Tbk (MSIN) memutuskan untuk membentuk unit gaming khusus melalui PT Esports Star Indonesia (ESI) dalam upaya memperluas cakupan operasional saat menghadapi perkembangan pasar gaming di Indonesia.

“Kami melakukan proses yang mendalam dan ekstensif sebelum pembentukan ESI. Animo masyarakat terhadap industri game di Indonesia telah bertumbuh secara eksponensial selama beberapa tahun terakhir,” Direktur Utama MSIN, Ella Kartika di Jakarta, Senin (8/2).

Dia menyebutkan, pembentukan ESI bertujuan untuk memberikan solusi end-to-end secara menyeluruh yang meliputi kompetisi e-sports, program pencarian bakat e-sports di platform FTA dan OTT, manajemen tim e-sports, serta menerbitkan video game.

Menurut Ella, untuk melanjutkan kesuksesan program E-Sports Star Indonesia dan E-Sports Star Indonesia Awards, maka program berikutnya akan ditampilkan di GTV pada tahun ini. Dia menilai, pertumbuhan jumlah penduduk yang memiliki akses internet diyakini akan mendukung ekspansi industri game selular.

Berdasarkan data Statista yang disampaikan MSIN, pendapatan yang bisa diperoleh pada segmen ini akan mencapai USD1,49 juta di 2021 dan diharapkan bisa meningkatkan pertumbunan tahunan (CAGR 2021-2025) sebesar 9,6 persen, dengan proyeksi volume pasar sebesar USD2,15 miliar pada 2025.

Lebih lanjut Ella menyatakan, game selular di Indonesia sudah mencapai 54,7 juta pengguna di 2020 dan diperkirakan pada 2021 akan terus bertumbuh sebesar 9,3 persen (year-on-year) menjadi 59,8 juta atau mewakili tingkat penetrasi sebesar 21,6 persen

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Serem, Eep Saefulloh Fatah: Jokowi Bisa Dimakzulkan

JAKARTA – Presiden Jokowi berpotensi dimakzulkan karena praktik politik nepotisme

BI Dukung Inovasi Pembiayaan di Sektor Pertanian

LOMBOK-Bank Indonesia (BI) senantiasa mendukung inovasi dan intervensi dalam upaya