Momen  Ramadan, PG Djatiroto Rangkul Masyarakat disekitar Pabrik

Friday 5 Apr 2024, 11 : 52 am
Ketua Umum DPN APTRI Soemitro Samadikoen

LUMAJANG– Dewan Pimpinan Pusat (DPN) Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) mendukung kegiatan anak-anak muda membagikan takjil di sekitar PT Sinergi Gula Nusantara (SGN) Pabrik Gula Djatiroto, Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Apalagi kegiatan tersebut mendapat antusiasme masyarakat.

Ketua Umum DPN APTRI Soemitro Samadikoen kepada media ini mengatakan kegiatan bagi takjil bersama anak-anak mud aini sebagai bentuk penerapan kepekaan terhadap sesama.

Juga  momentum untuk membagi berkah di bulan yang penuh berkah dan pahala.  Namun lebih dari itu, Soemitro berharap aksi berbagi harus juga tertanam dan tidak terpaku pada bulan atau hari  atau jam.

“Kita berharap berbagi bisa dilakukan kapan saja, tidak terbatas waktu,” kata Soemitro.

Sekertaris l DPN APTRI Widuri menambahkan kelompok pemuda yang kreatif yang mereka gandeng merupakan kolaborasi dari beda keyakinan dengan  dasar penguatan saling menghormati dan penguatan penanaman kebaikan.

Dana takjil berada dari bantuan dana Ketua APTRI.

“Kemudahan terlaksananya kegiatan bagi takjil atas perhatian Pak Soemitro Samadikoen,” kata Widuri kepada media ini, Jum’at (5/4/2024).

Kata Widuri kegiatan bagi takjil itu tidak hanya kepada pengguna jalan yang melintas di bundaran lampu kuning pabrik gula Djatiroto, akan tetapi juga dilakukan secara door to door kepada masyarakat langsung.

“Kemasan kegiatan bagi takjil pertama sasaran di bundaran lampu kuning pabrik gula Djatiroto dan Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi. Sasaran kedua ke rumah masyarakat langsung,” ucap Widuri.

Widuri berharap,  Ketua DPN APTRI Soemitro Samadikoen memberikan dukungan kegiatan lain yang sedang dilakukan pemuda di sekitar pabrik gula tersebut, untuk perkuatan ekonomi.

“Kami harap bentuk perhatian pak Soemitro tidak hanya sampai disini, namun bisa mendorong generasi muda melek peluang kreatif yang bisa menjadi sumber ekonomi dan salah satunya lewat pengelolaan sampah,” pungkas Widuri.

Pewarta : Fendi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Cashlez Worldwide Indonesia Raih Persetujuan Penyelenggaraan QRIS dari BI

JAKARTA-PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (CASH) atau Cashlez meraih persetujuan penyelenggaraan pemrosesan transaksi pembayaran menggunakan

Tekan Defisit Jasa Transportasi Lewat CIF

JAKARTA-Pemerintah secara resmi pada Maret 2014, mengubah sistem pemberitahuan ekspor