MoU Sister City Kota Darwin & Kota Denpasar, KOPITU Buka Peluang Kerjasama

Wednesday 15 Jun 2022, 1 : 53 pm
by
Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (KOPITU) hadir dan menjadi pemateri dalam pertemuan teknis delegasi kota Darwin, Australia & Pemerintah Kota Denpasar dalam rangkaian acara penandatanganan MOU Sister City antara kota Darwin, Australia & Kota Denpasar.

DENPASAR-Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (KOPITU) siap membuka kerjasama dalam berbagai bidang dengan para delegasi kota Darwin dibawah kerangka kerja Memorandum of Understanding (MoU) Sister City.

Diharapkan dalam kerjasama ini banyak peluang ekonomi, pariwisata, pendidikan dan lainya dapat berkembang untuk kedua kota tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua Umum, Yoyok Pitoyo yang hadir dan menjadi pemateri dalam pertemuan teknis delegasi kota Darwin, Australia & Pemerintah Kota Denpasar dalam rangkaian acara penandatanganan MoU Sister City antara Kota Darwin, Australia & Kota Denpasar.

Dalam kegiatan rapat teknis ini dibuka General Manager City of Darwin, Dr Alice Percy dengan di damping delegasi lain dari Australia, Director Migration NT Northern Territory Government Ms Pompea Sweet, Ms Gina Cassimatis, Ms Jenny Roberts, Ms Alana Anderson, Mr  Glen Hingley, Ms Kate Heelan, Mr Iain Forrest, dan Ms Sarah Andrews.

Selain Ketua Umum, Yoyok Pitoyo, acara ini juga dihadiri perwakilan DPW KOPITU Bali & DPD KOPITU Denpasar.

Dalam kesempatan memberikan materi diskusi pertama ini,  Yoyok Pitoyo menyampaikan penandatangan MOU Sister City ini merupakan langkah awal untuk mengeksekusi program-program dan bersinergi dalam membentuk kerjasama.

“Kerjasama ini dalam berbagai sektor seperti ekonomi, pariwisata, pertanian dan pendidikan vokasi untuk mengembangkan SDM di Denpasar,” imbunhnya.

Beberapa topic yang di usung KOPITU mendapat tanggapan positif dari para delegasi kota Darwin.

Misalnya, gagasan membuka peluang untuk menggunakan DAMA Visa bagi para lulusan yang ingin bekerja di Denpasar, membuka peluang lebih banyak pekerjaan menggunakan Work & Holiday Visa, pelatihan pelatihan skill untuk para siswa, pengembangan ekosistem pariwisata dan pengembangan teknologi pertanian.

General Manager City of Darwin, Dr Alice Percy  mengatakan sejumlah gagasan yang diwacakan KOPITU akan membahasanya lebih detail bersama-sama.

“Dan kami siap mendukung apa yang disampaikan oleh Yoyok Pitoyo dan segera membuat kerjasama yang bisa menguntungkan berbagai pihak lewat MOU Sister City ini.Tentunya untuk mengkesekusi program-program yang sudah dan akan direncanakan,” terangnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

sampah plastik

Kurangi Dampak Sampah Plastik, Pemerintah Canangkan Gerakan Satu Juta Tumbler

JAKARTA-Komitmen Pemerintah untuk mengurangi dampak sampah plastik kini diwujudkan dalam

IPW Minta Pecat Polisi Penganiayaan Bryan Yoga Kusuma di Parkiran Holywings Yogyakarta

JAKARTA-Anggota Polisi yang terlibat dalam penganiayaan Bryan Yoga Kusuma di