Naik 14,5%, RMK Energy Memuat 798 Tongkang Batubara per September 2023

Thursday 9 Nov 2023, 8 : 48 pm
PT RMK Energy Tbk

Walaupun target bongkar kereta dan muat batubara ke tongkang masih belum mencapai rata-rata volume, Perseroan optimistis dapat mengejar target 2023 pada sisa tahun berjalan setelah proses finalisasi pemenuhan sanksi administrasi dapat diselesaikan dengan baik.

“Kami berharap para stakeholder dapat mendukung RMKE dalam proses pembenahan operasional yang lebih baik dengan meningkatkan teknologi operasional yang dapat mengurangi polusi debu saat proses muat tongkang batubara serta lebih mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat sekitar area operasional,” kata William.

“Proses pembenahan tidak selalu terasa nyaman. Pada tahap awal akan sedikit terhambat karena adanya perbaikan-perbaikan, namun setelah pembenahan selesai maka pace perbaikan akan jauh lebih cepat,” tambah William.

Vincent menambahkan, meskipun terdapat beberapa tantangan yang mempengaruhi kinerja operasional Perseroan pada semester kedua ini, namun Perseroan tetap optimistis dapat mempertahankan kinerja  keuangan melalui segmen penjualan batubara.

“Saat ini, target kami adalah fokus melakukan perbaikan pada operasional serta pemenuhan sanksi administrasi yang sedang dalam proses finalisasi. Dengan selesainya target tersebut, batubara yang saat ini terhambat pada stockpile dapat langsung diangkut dan dijual serta Perseroan dapat mencapai target yang sebelumnya sempat tertunda,” tutup Vincent. (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

suspensi, BEI, Saham HITS, KJEN

Harga Saham Naik Tak Wajar, BEI Soroti Pola Transaksi PANI dan FITT

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengaku sedang memantau perkembangan pola

Begal Payudara Marak di Tangsel, Korbannya Artis

TANGERANG-Tindak pidana pelecehan seksual berupa begal payudara di Bintaro, Tangerang