Akuisisi DBS-Danamon Diumumkan Pekan Depan

Monday 6 May 2013, 8 : 42 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) berjanji akan memaparkan kepada publik terkait rencana akuisisi DBS Group Holding Ltd terhadap PT Bank Danamon Indonesia Tbk pekan depan. Saat ini BI belum bisa menetapkan secara pasti soal keputusan akuisisi DBS-Danamon, mengingat kedua otoritas perbankan dari masing-masing negara tengah memproses rencana tersebut. “Tunggu saja dulu dalam beberapa hari ini. Kami akan memberikan penjelasan lagi. Sekitar semingguan lagi,” kata Gubernur BI, Darmin Nasution usai menandatangani nota kesepahaman antara BI dan Kementerian Dalam Negeri mengenai kerjasama pemanfaatan data kependudukan di Kantor Mendagri Jakarta, Senin (6/5).

Lebih lanjut dia mengatakan, hingga kini BI dan Monetary Authority of Singapore (MAS) masih terus melakukan pembahasan rencana akuisisi itu. “Kami masih terus komunikasi dengan Singapura,” kata Darmin sembari menegaskan bahwa informasi mengenai akuisisi Danamon oleh DBS akan disampaikan pada Mei tahun ini.

Sebelumnya, Darmin mengatakan bahwa proses akuisisi DBS-Danamon akan rampung pada awal Mei 2013. Sebagaimana diketahui, pada 22 Mei mendatang Darmin akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur BI dan akan digantikan oleh Agus Martowardojo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kunjungi PSI, Anita Wahid Ajak ‘Siskamling Digital’ Perangi Hoax

JAKARTA РUpaya melawan hoax atau penyebaran berita bohong terus berlanjut.

Mulai Diobok-obok, Kantor DPC PDI Perjuangan Pasuruan Didatangi Aparat

PASURUAN РSejumlah aparat kepolisian mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan, Kabupaten