Nusron Wahid Tunjuk Hidung Dalang di Balik Isu Munaslub Partai Golkar

Friday 14 Jul 2023, 1 : 18 pm
by
Politisi Partai Golkar, Nusron Wahid dilantik sebagai Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) pada Kamis (27/11)

JAKARTA-Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Nusron Wahid mengetahui dalang di bali isu Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar.

Menurutnya, orang itu memiliki ambisi untuk menjadi calon presiden atau paling tidak memiliki kedekatan dengan calon presiden tertentu.

Nusron Wahid menilai, orang tersebut hanya ingin menjadikan Partai Golkar sebagai kuda tunggangan agar ambisi pribadinya terwujud pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu diungkapkan Nusron Wahid kepada wartawan di Jakarta Kamis 13 Juli 2023 menanggapi isu Munaslub Partai Golkar yang ramai diberitakan dalam beberapa hari terakhir.

“Yang menunggangi ya orang yang mau menggunakan kendaraan Golkar untuk proses pencapresan yang bersangkutan,” kata Nusron Wahid.

Nusron Wahid melanjutkan, “Atau pihak-pihak tertentu yang sedang berusaha mendekati kepada calon presiden tertentu.”

Di sisi lain Nusron Wahid menilai, munculnya isu Munaslub itu menjadi lonceng peringatan bagi Partai Golkar dalam menghadapi Pemilu 2024 baik Pemilu Legislatif maupun Pilpres.

Nusron Wahid sangat menyayangkan munculnya isu Munaslub ini karena datang pada waktu yang tidak tepat.

“Soal munaslub ya pertama yang usul kan orang yang enggak punya hak suara. Yang kedua ya waktu ya, timingnya itu kurang pas, di sekarang ini kan konsentrasi orang itu sedang fokus kepada Pileg, sehingga belum ada pikiran ke sana,” ujar Nusron Wahid.

Di tengah isu Munaslub ini, Nusron Wahid mengklaim Partai Golkar tetap solid. Bahkan mereka sangat solid menghadapi kelompok yang ingin mengganggu soliditas partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Kalau dari waktu Rakernas semua serempak yah, tapi kalau menurut bacaan saya ini semua sedang berkonsentrasi untuk menghadapi Pileg, kalau capres itu mungkin hanya nasibnya 1 atau 2 orang, tapi kalau Pileg ini nasibnya ribuan orang, demikian kader,” pungkas Nusron Wahid. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PMN Gelar Kemah Kebangsaan dan Pembagian Bansos

BOGOR-Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Nasional (PMN)  melaksanakan

Ini Pesan Paus Fransiskus Jelang Pelantikan Presiden Indonesia

VATIKAN-Paus Fransiskus secara khusus memberikan berkatnya untuk Bangsa Indonesia dan